Demokrat Pastikan Hubungan AHY dengan Kader Senior Sangat Baik

Partai Demokrat memastikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjaga hubungan baik dengan politikus senior di Demokrat.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 05 Feb 2021, 11:39 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2021, 11:39 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  atau AHY. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat memastikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjaga hubungan baik dengan politikus senior di Demokrat.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebut pernyataan itu untuk menjawab tudingan adanya hubungan buruk Demokrat dengan para kader senior.

"Silaturahmi Ketum AHY juga sangat baik dengan kader-kader senior. Ketua Umum pertama Partai Demokrat, Profesor Subur misalnya, bahkan sampai mengeluarkan pernyataan dukungan kepemimpinan AHY karena merasa terusik atas ulah segelintir kader senior. Di internal Partai Demokrat sendiri, ada beberapa organ organisasi yang dipenuhi oleh kader-kader senior dan secara rutin melakukan pertemuan dan diskusi dengan Ketum AHY," kata Herzaky saat dikonfirmasi, Jumat (5/2/2021).

Saat ini, Herzaky mengakui ada kader senior yang belum menerima pemimpin muda. Hal itu menurutnya masih menjadi pekerjaan rumah bagi Demokrat ke depan.

"Ini memang PR kami, untuk mendidik para kader senior yang masih terbawa gaya lama, dan malah ikut-ikutan dalam gendang intervensi kekuasaan yang mencoba mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat yang sah," katanya.

Sebelumnya, politikus Demokrat Andi Arief juga menyinggung hal yang sama.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Maklum

Menurut Andi, politikus senior Demokrat ada yang belum menerima Demokrat dipimpin generasi junior atau muda seperti Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Buat beberapa senior partai yang kecewa dan kurang legowo dipimpin generasi muda (AHY), kami maklumi," katanya.

Menurut Andi, tugas Parpol untuk mendidik kadernya, termasuk kader senior yang belum menerima pemimpin muda.

"Itu sisa-sisa feodalisme, tugas partai untuk mendidik," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya