Kronologi Penemuan Bom Palsu di Caman Bekasi

Berdasarkan keterangan saksi, ada tiga orang pengendara sepeda yang membuang barang menyerupai bom ke tong sampah sekitar pukul 07.00 WIB.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 23 Agu 2021, 14:02 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2021, 14:02 WIB
FOTO: Benda Dicurigai Bom di Bekasi
Tim penjinak bom sedang memeriksa tong sampah di Kawasan Caman, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/8/2021). Benda mencurigakan tersebut menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Benda mencurigakan ditemukan di dalam tong sampah Jalan Caman Raya Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat, pada Senin (23/8/2021). 

Kapolres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Aloysius Suprijadi memastikan benda itu bukan bom dan tiadk mengandung bahan peledak. Merujuk dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama tim Gegana.

"Kita lakukan oleh TKP oleh Gegana kemudian dari hasil olah TKP diketahui benda tersebut tidak mengandung bahan peledak setelah didisposal oleh tim Gegana," kata dia di lokasi, Senin (23/8/2021).

Aloysius menerangkan, pihaknya telah memintai keterangan sejumlah orang sebagai saksi. Pengakuanya, mereka melihat ada tiga orang pengendara sepeda yang membuang barang ke tong sampah sekitar pukul 07.00 WIB.

"Kemudian warga mendekati. Warga curiga benda itu bentuknya menyerupai bom kemudian melapor ke Polsek dan diteruskan ke Polres," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Ada Bahan Peledak

FOTO: Benda Dicurigai Bom di Bekasi
Tim pepenjinak bom sedang melakukan peledakan bom di Kawasan Caman, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/8/2021). Benda mencurigakan yang ditemukan di tong sampah tersebut menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aloysius membenarkan adanya rangkaian kabel lengkap dengan MCB. Tak dipungkiri juga benda itu menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak.

"Bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam kotak. Di dalamnya ada paku juga," ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya