9 Fakta Meninggalnya Vanessa Angel dan Febri Andriansyah di Tol Nganjuk

Sementara itu, anak Vanessa Angel yang juga ada dalam kendaraan tersebut dilaporkan dalam kondisi selamat.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Nov 2021, 09:54 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2021, 18:56 WIB
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)
Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. (Foto: Instagram @vanessaangelofficial)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari selebritis Tanah Air. Artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah mengalami kecelaakan maut Tol Jakarta arah Surabaya.

Tepatnta di KM 672 Tol Nganjuk hari ini, Kamis (4/11/2021). Keduanya dipastikan telah meninggal dunia.

Hal ini diungkap Kabid Humas Polda Jatim Komnes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi dari Jakarta. 

"Kalau informasi sementara yang kita terima itu dua meninggal dunia. Penumpang meninggal dunia atas nama Febri Andriansyah dan Vanessa Adzania," tutur Gatot saat dikonfirmasi Kamis. 

Menurut dia, selain Vanessa Angel dan suami, ada tiga penumpang lagi yang berada di dalam mobil.

Berikut fakta terkini terkait kecelakaan maut di Tol Nganjuk yang menewaskan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah dihimpun Liputan6.com

 

Baca Juga:  Berdua hingga Menjemput Maut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kecelakaan Terjadi Siang Hari

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan mengenai kecelakaan yang dialami selebritas Vanessa Angel dan suami, Kamis (4/11/2021). Menurut dia, kecelakaan terjadi pada pukul 12.36 WIB.

"Bahwa benar telah terjadi laka lantas tunggal di Tol Jakarta arah Surabaya (Tol Nganjuk) pada pukul 12.36 WIB lokasi di km 672+400a pada hari Kamis (4/11/2021) antara satu kendaraan Pajero sport putih nopol B 1284 BJU," kata Gatot melalui pesan singkat kepada Liputan6.com.

Terdapat lima penumpang di mobil yang ditumpangi Vanessa dan keluarga. Gatot menyebut dua orang tewas dan tiga orang luka-luka.

"Penumpang meninggal dunia atas nama Febri Andriansyah dan Vanessa Adzania," kata Gatot.


2. Meninggal Dunia

Polisi memastikan korban meninggal dalam kecelakaan maut di Tol Nganjuk mengarah ke Surabaya adalah artis Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah atau Febri Andriansyah.

Keduanya langsung dievakuasi ke rumah sakit Rumah Sakit Bhayangkara usai insiden tersebut.

"Korban meninggal atas nama Vanessa Adzania dan Febri Andriansyah dievakuasi ke RS Bhayangkara Surabaya," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko dalam keterangannya, Kamis (4/11/2021).


3. 3 Orang Dilarikan ke RS

Untuk mereka yang terluka, lanjut Gatot dilaporkan berjumlah orang. 

"Penumpang lima orang. Dua meninggal dunia, tiga luka-luka," kata Gatot dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, yang meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya. Sementara itu, korban luka dilarikan ke RS Kertosono.

"3 orang luka dibawa ke RS Kertosono Nganjuk," jelas Gatot.


4. Diduga Pengemudi Lelah

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Latif Usman menerangkan, mobil yang ditumpangi oleh Vanessa Angel mengalami kecelakaan tunggal. Adapun, penyebab sementara kecelakaan diduga sopir mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan.

"Karena sopir ngantuk, banting ke kiri nabrak pembatas tol sebelah kiri," kata Latif kepada wartawan, Jakarta, Kamis (4/11/2021).

"Yang jelas jalan Tol itu lurus, kemudian tidak ada belokan maksudnya, cuaca cerah, kemudian tidak ada gelombang di jalan itu. Informasi awal sopirnya itu dalam keadaan lelah sehingga terjadilah kecelakaan itu," Tambah Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi.


5. Korban Luka Parah Duduk di Sebelah Kiri

Lanjut Latif menerangkan, bahwa korban yang mengalami luka parah rata-rata yang duduk di kursi sebelah kiri. Itu adalah Febri Ardiansyah dan Vanessa Angel.

"Kebetulan suaminya duduk di depan dan Vanessa di belakangnya jadi (luka) parah. Kedua korban meninggal," ujar dia.

Lebih lanjut, Latif menyebut tiga orang penumpang lainnya mengalami luka-luka. Latif merinci. "Satu luka berat, dua luka ringan termasuk anaknya dan perempuan," tandas dia.


6. Diduga Melaju Lebih dari 100 Km/Jam

Latif juga mengungkapkan bahwa pada saat kecelakaan, kendaraan Vanessa melaju sangat cepat.

"Kira-kira kecepatan lebih dari 100 km/jam. Tapi nanti kita pelajari lagi melalui rekaman CCTV tol, di situ kan bisa terlihat kecepatannya berapa," ujar Latif seperti ditayangkan INews TV, Kamis. 

Sebelumnya, Latif mengatakan Vanessa dan suaminya duduk di bagian kiri mobil pada saat kecelakaan terjadi. Keduanya pun menjadi korban dengan luka paling parah karena sopir membanting setir ke sebelah kiri.

Latif menduga, sopir Vanessa Angel mengantuk sehingga kecelakaan itu terjadi. 

"Karena sopir ngantuk banting ke kiri nabrak pembatas tol sebelah kiri," kata Latif kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).


7. Anak Vanessa Angel Selamat

Sementara itu, anak Vanessa Anel yang juga ada dalam kendaraan tersebut dalam kondisi selamat. 

"Satu korban anak, dan supir alami luka-luka ringan. Saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit Kertosono,” ucap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, Selasa (4/11/2021). 

Selain supir dan anak Vanessa, satu korban luka-luka yaitu asisten rumah tangga, juga mengalami luka-luka. 

“Untuk asisten rumah tangga alami luka berat,” kata dia. 


8. Kronologi Kecelakaan

Mobil yang ditumpangi oleh artis Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah mengalami kecelakaan tunggal di KM 672 ruas Toll Road Jombang-Mojokerto pada Kamis (4/11/2021) sekira pukul 12.36 WIB.

Kabid Humas Kombes Pol Gatot Repli Handoko menerangkan, kecelakaan bemula saat mobil Pajero dengan nomor polisi (nopol) B 1264 BJU melaju dari arah Jakarta melalui Toll Road Jombang-Mojokerto. Kendaraan secara tiba-tiba menghantam beton pembatas sebelah kiri. 

"Kendaraan Pajero akhirnya terpelanting dan berputar berhenti di lajur cepat," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (4/11/2021).

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga kecelakaan karena faktor pengemudi.

"Pengemudi Pajero kurang konsentrasi atau mengantuk sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," ujar dia.

Gatot menyebut, di dalam kendaraan terdapat lima orang. Adapun rinciannya, satu orang pengemudi yang belum diketahui identitasnya.

"Pengemudi selamat," kata dia.

Selain itu, ada empat orang penumpang yakni Vanessa Angel (28) dan suaminya, Febri Ardiansyah, Siska Lorensa (21) serta seorang balita.


9. Vanessa Angel Terlempar Keluar Mobil

Polisi kini masih melakukan olah TKP kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah di Tol Nganjuk. Saat kejadian, artis kelahiran 1993 itu diduga terlempar keluar mobil.

"Iya, jadi Vanessa Angel itu pada saat ditemukan di TKP dia berada di luar kendaraan," tutur Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman saat dikonfirmasi, Kamis (4/11/2021). 

Menurut Latif, mobil yang ditumpangi Vanessa Angel membentur beton sebelah kiri dan tetap meluncur sejauh 30 meter dari posisi tabrakan tunggal. Kendaraan tersebut kemudian memutar menghadap arah sebaliknya.

"Terpelanting tapi tidak terguling, cuma terpelanting sehingga penumpang yang di sebelah kiri kan, yang sebelah kanan yang mengalami luka ringan," jelas dia.

Latif memperkirakan laju kecepatan kendaraan tersebut di atas 100 km per jam. Adapun Vanessa Angel tidak mengenakan sabuk pengaman saat kecelakaan.

 

Muhammad Fikram Hakim Suladi

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya