Polisi Periksa Sopir Vanessa Angel Setelah Kondisi Kejiwaannya Stabil

Sopir Vanessa Angel, Tubagus Jody saat ini masih dirawat di RS Bhayangkara Surabaya. Polisi akan memeriksa Tubagus terkait kecelakaan maut tersebut setelah kondisi kejiwaannya stabil.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 05 Nov 2021, 14:10 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2021, 14:10 WIB
Vanessa Angel
Kondisi mobil Vanessa Angel yang terlibat kecelakaan maut (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi akan memeriksa Tubagus Jody, sopir dalam kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya. Hanya saja, proses tersebut masih menunggu kondisi kejiwaan Jody stabil.

"Nanti kalau sudah tenang segera kita lakukan pemeriksaan," ujar Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman saat dikonfirmasi, Jumat (5/11/2021).

Menurut Latif, Tubagus Jody dalam kecelakaan tersebut mengalami trauma, sehingga perlu dilakukan pendampingan psikologis. Nanti setelah kondisinya stabil, baru penyidik memulai pemeriksaan.

"Kita masih melakukan pendamping (psikologis) dulu," kata Latif.

Sebelumnya, sosok Tubagus Joddy yang merupakan sopir Vanessa Angel tengah menjadi sorotan, lantaran unggahan pada story instagramnya yang memacu mobil hingga kecepatan 190Km/Jam, sebelum terjadi kecelakaan di Tol Nganjuk, Kamis, 4 November 2021 kemarin.

Unggahan itu pun, dipastikan akan jadi materi yang ditanyakan kepada Jody oleh Penyidik Satlantas Polres Jombang untuk kepentingan penyelidikan insiden kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah.

"Informasi seperti itu pasti akan ditanyakan ke penyidik lalulintas juga, untuk masalah teknisnya, kita belum bisa sampaikan dulu. Masih berproses," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Jumat (5/11/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sopir Masih Dirawat di RS Bhayangkara Surabaya

Vanessa Angel
Kondisi mobil Vanessa Angel yang terlibat kecelakaan maut (Istimewa)

Joddy sendiri hingga saat ini masih menjalani perawatan medis di rumah sakit Bhayangkara Surabaya dengan diawasi langsung penyidik Satlantas Polres Jombang. 

"Untuk drivernya, masih juga ada di rumah sakit Bahayangkara," kata Gatot.

Pengawasan dilakukan untuk mencegah hal-hal yang menghambat proses penyelidikan semisal usaha melarikan diri. Pasalnya, keterangan dari Jody sangat diperlukan untuk kejelasan penyidikan.

"Tetap dilakukan pengawasan, dijaga oleh penyidik dari Satlantas. Karena apa. Keterangan dia sangat diperlukan untuk melengkapi proses penyidikan," terangnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya