Masih Dirawat di RS Akibat Serangan Jantung, Kondisi Haji Lulung Berangsur Membaik

Haji Lulung sempat tidak sadarkan diri saat dirawat di RS Harapan Kita akibat serangan jantung.

oleh Yopi Makdori diperbarui 04 Des 2021, 12:54 WIB
Diterbitkan 04 Des 2021, 12:53 WIB
Mulan Jameela hingga Krisdayanti Dilantik Menjadi Anggota Dewan
Abraham Lunggana atau Haji Lulung saat menghadiri pelantikan anggota DPR, MPR, dan DPD di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Haji Lulung berhasil melenggang mulus menjadi legislator DPR RI periode 2019-2024. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita akibat serangan jantung. Kini kondisi kesehatan mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu berangsur membaik.

Kabar terkini Haji Lulung itu diungkapkan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN, Guruh Tirta Lunggana.

"Berkat ikhtiar tim medis dan doa dari para ulama, habaib dan rekan-rekan semua  Alhamdulillahirabbil alamin, kondisi beliau berangsur pulih," kata Guruh lewat keterangan tulis, Sabtu (4/12/2021).

Guruh mengatakan, saat ini Haji Lulung masih dalam penanganan intensif oleh tim dokter Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

"Menurut arahan tim medis, Haji Lulung masih harus istirahat penuh dan belum bisa diganggu agar proses pemulihan berjalan lancar," katanya.

Tak lupa, Guruh pun meminta doa kesembuhan bagi Haji Lulung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Tidak Sadarkan Diri

Sebelumnya, Ketua DPD PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung dikabarkan mendapat serangan jantung berulang dan dirawat di ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit). Saat itu kondisi Lulung sedang tidak sadarkan diri.

Kabar tersebut disampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan lewat akun instgram miliknya @zul.hasan.

“Hari ini saya menjenguk sahabat dan saudara kita semua, Haji Lulung. Beberapa hari lalu beliau dikabarkan mendapat serangan jantung berulang dan dirawat di ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit) RS Harapan kita dan tak sadarkan diri,” tulis Zulhas, Kamis (3/12/2021).

Zulhas menyebut kini keadaan Lulung mulai siuman. Ia mengaku meski Lulung telah keluar dari PAN, Zulhas memastikan silahturahmi denga Lulung tetap baik.

“Alhamdulillah tadi saat saya dan Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio menjenguk, Haji Lulung mulai siuman. Kita doakan segera sembuh dan pulih kembali. Saya katakan tadi kepada beliau: Persaudaraan harus selalu di atas politik,” ujar dia.

Selain itu, Zulhas juga mendoakan agar Lulung busa segera sembuh dan bangkit kembali.

“Saya mendokan yang terbaik agar Haji Lulung segera sembuh dan diangkat sakitnya oleh Allah SWT. Seluruh keluarga besar PAN mendoakan yang terbaik untuk kesembuhan Haji Lulung,” pungkas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya