Gebyar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Bekasi Sudah Dimulai

Kegiatan vaksinasi covid-19 untuk anak ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah sekolah dasar yang memiliki fasilitas memadai.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 15 Des 2021, 19:47 WIB
Diterbitkan 15 Des 2021, 19:47 WIB
Ilustrasi vaksin COVID-19 (Source: Pexels/Artem Podres)
Ilustrasi vaksin COVID-19 (Source: Pexels/Artem Podres)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memulai gebyar vaksinasi Covid-19 usia anak 6-11 tahun, Rabu (15/12/2021). Kegiatan vaksinasi covid-19 ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah sekolah dasar yang memiliki fasilitas memadai.

"(Vaksinasi anak 6-11 tahun) sudah dimulai hari ini, serentak di 9 titik," kata Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Januk Suwardi.

Sembilan titik tersebut antara lain SDN Jatiasih 5, SDN Jakasetia 01, SDN Bojong Rawalumbu 1, SDN Perwira 4, SDN Harapan Mulia 2, SDN Jatiwaringin 6, SDN Jatisampurna 1 dan 9, SDS Global Prestasi School, dan SDIT Daya Utama.

Pada kegiatan, Disdik Kota Bekasi menargetkan sebanyak 2.945 siswa penerima vaksin dosis pertama, dari total 2.968 siswa yang terdata. Pihaknya juga tengah menyusun sekolah yang akan menjadi target vaksinasi berikutnya.

"Kalau sudah tercapai, maka kita akan bergeser ke sekolah lain. Untuk titik selanjutnya, sedang disusun oleh kepala seksi," ujar Januk.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan unsur tiga pilar dan tenaga kesehatan untuk menyiapkan seluruh atribut vaksinasi. Adapun petugas yang dilibatkan, 2 dari polres, 3 dari kodim, dan 15 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dapat Respons Positif

Sementara Sekretaris Disdik Kota Bekasi, Krisman Irwandi, menuturkan gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini mendapat respon positif dari para orangtua.

"Masyarakat yang mempunyai anak 6-11 tahun merespon positif adanya vaksinasi ini, dalam rangka pengendalian Covid-19," paparnya.

Menurut Krisman, kehadiran vaksinasi ini dapat menghilangkan kekhawatiran orangtua terhadap kegiatan pembelajaran tatap muka yang masih berlangsung.

"Jadi proses pembelajaran akan berjalan dengan baik, ketika usia anak 6-11 ini sudah tervaksin, jadi lebih nyaman dan safety," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya