Respons Prabowo saat Dimintai Arahan Khusus oleh Sandiaga

Sandiaga mengungkap, beberapa kesempatan terakhir bertemu Prabowo di Rapimnas Gerindra hari kedua saat deklarasi koalisi Gerindra-PKB di Sentul, 13 Agustus.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Sep 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2022, 14:00 WIB
Senyum Prabowo-Sandi Terima Putusan MK
Ekspresi capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno usai memberi ketarangan terkait hasil putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Kamis (27/6/2019). Prabowo dan Sandiaga menerima hasil putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengungkapkan hubungannya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di tengah isu rencananya maju di Pilpres 2024. Sandiaga mengakui dirinya masih memiliki hubungan yang baik dengan Prabowo.

Diketahui, Gerindra telah mendorong Prabowo sebagai calon presiden. Sementara Sandiaga juga telah menyatakan siap untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Sandiaga mengungkap, beberapa kesempatan terakhir bertemu Prabowo di Rapimnas Gerindra hari kedua saat deklarasi koalisi Gerindra-PKB di Sentul, 13 Agustus. Serta menemani Presiden Joko Widodo menerima kunjungan presiden Filipina di Istana Merdeka, 5 September 2022.

Dalam dua pertemuan dengan Prabowo itu Sandiaga mengaku tidak bicara soal politik Pilpres 2024. Bahkan dalam kesempatan penandatanganan kerjasama bilateral di Istana, Sandiaga sempat meminta arahan khusus dari Prabowo. Mantan Danjen Kopassus itu langsung menjawab dengan lugas.

"Dan diskusi kami sangat lancar, saya sampai tanya ada arahan dari beliau?" kata Sandiaga di DPR RI, Kamis 8 September 2022.

"Tidak ada," kata Sandiaga menirukan jawab Prabowo.

Sandiaga mengatakan, dirinya diminta Prabowo untuk fokus bekerja sebagai Menparekraf. Menurut Prabowo, kerja Sandiaga sangat baik. Sandiaga pun membalas pujian kepada Prabowo

"Dan saya juga memuji kinerja pak Prabowo itu sangat baik dan mendapatkan apresiasi dari luar negeri dati dunia, bukan hanya di masyarakat," ujar Sandiaga.

Ia yakin hubungan dengan Prabowo baik-baik saja di tengah isu pencalonan presiden. Sandiaga mengakui memang masuk Gerindra berkat Prabowo

"Jadi hubungan kita memang baik. Karena memang saya ini masuk ke ranah publik ini karena diajak oleh pak prabowow. Mulai dari 2014 saya sebagai jubir, sampai saat akhirnya bergabung di partai di 2015," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Patuhi Keputusan Partai

Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)
Politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno bicara peluangnya maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Dia mengaku akan berkomunikasi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bila berniat menjadi capres.

"Saya akan terus berkomunikasi dengan beliau," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 8 September 2022.

Sandiaga belum juga bicara soal Pilpres 2024 dengan Prabowo sampai hari ini. Kata dia, saat ini bukan momen untuk bicara politik. Meski telah mengatakan siap nyapres, Sandiaga belum pernah mengkomunikasikannya karena memilih fokus bekerja di kementerian.

"Tapi kan belum saatnya politik kita sekarang saatnya bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugas kita ada dua tahun lagu di pemerintahan ini. Tugas-tugas ada di depan mata terutama berkaitan dengan masalah ekonomi yang dihadapi masyarakat," kata pria yang duduk sebagai Menparekraf ini.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Sahabat Jadi Saingan, Erick Thohir Vs Sandiaga Uno
Infografis Sahabat Jadi Saingan, Erick Thohir Vs Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya