Teridentifikasi, Satu Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Langsung Dimakamkan

Polisi telah mengindetifikasi satu lagi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Jenazah itu diketahui atas nama Iriana (61), yang tinggal tak jauh dari Depo Pertamina tersebut.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 06 Mar 2023, 05:46 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2023, 05:43 WIB
Polisi telah mengindetifikasi satu lagi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Jenazah itu diketahui atas nama Iriana (61), yang tinggal tak jauh dari Depo Pertamina tersebut (Nur Habibie/Merdeka.com)
Polisi telah mengindetifikasi satu lagi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Jenazah itu diketahui atas nama Iriana (61), yang tinggal tak jauh dari Depo Pertamina tersebut (Nur Habibie/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah mengindetifikasi satu lagi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Jenazah itu diketahui atas nama Iriana (61), yang tinggal tak jauh dari Depo Pertamina tersebut.

Usai teridentifikasi, korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga yang sudah menyiapkan lubang kuburan untuk jenazah atau jasad Iriana.

Saat itu, jenazah Iriana dibawa ke tempat pemakaman dengan menggunakan peti jenazah. Pada peti itu tertulis Iriana, 016 Plumpang/RSPOL.

Namun, pihak keluarga tidak menguburkan jenazah Iriana dengan peti tersebut. Jasad korban lebih dulu dikeluarkan dari peti yang berwarna hitam itu.

Saat prosesi pemakaman ini, sejumlah warga atau pelayat nampak terlihat terharu dan bersedih. Apalagi, saat jenazah sudah mulai dikebumikan.

Kusnadi, salah satu keluarga korban yang ikut dalam prosesi pemakaman ini mengatakan, korban saat kejadian sedang berada di kamar mandi. Sedangkan, untuk yang lainnya berlari menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Ketika itulah, Iriana ikut menjadi korban akibat Depo Pertamina Plumpang yang terbakar. Setelahnya, jasadnya pun dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan autopsi.

"Iya dibawa (ke RS Polri). Karena waktu itu warga, adik saya saudara jangan dibawa. Tapi karena prosedur, dibawa," kata Kusnadi di lokasi, Jakarta, Minggu (5/3).

Iriana disebut Kusnadi dimakamkan di tempat pemakaman keluarganya yang jaraknya memang tak jauh dari lokasi terjadinya kebakaran. "Iya yang ini (makam) keluarga," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jumlah Korban

Diberitakan, Depo Pertamina Plumpang terjadi kebakaran pada Jumat (3/3) malam. Berdasarkan informasi pemadam kebakaran, peristiwa terjadi sekitar pukul 20.16 WIB.

Sejauh ini, tercatat 17 orang meninggal dunia, termasuk tiga orang anak-anak. Selain itu, 49 orang luka-luka dan seribuan orang terpaksa mengungsi.

Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Infografis Kebakaran Kilang Pertamina Balongan Indramayu
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya