Heru Budi Segera Terbitkan Ingub Larang Pejabat Pemprov DKI Pamer Kekayaan

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan akan menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) yang memuat larangan bagi pejabat Pemprov untuk memamerkan harta kekayaannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Apr 2023, 15:40 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 15:40 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melakukan peletakan batu pertama Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Islam di Kamal Muara, Jakarta Utara, Selasa (28/3/2023). (Foto: Winda Nelfira/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan akan menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) yang memuat larangan bagi pejabat Pemprov untuk memamerkan harta kekayaannya.

Heru berujar, Ingub tersebut tengah dibahas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Agus Setyono.

"Sudah, lagi dibahas sama Pak Sekda," kata Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023).

Heru menjelaskan, Ingub tersebut berisi arahan bahwa pejabat Pemprov harus hidup sederhana dan mengedapankan kode etik.

"Ya tentunya hidup sederhana, semuanya harus punya tatanan etik, harus diutamakan. Harus bekerja," ujar Heru.

Meskipun demikian, ia tak mengungkapkan kapan Ingub tersebut diterbitkan. Sebab, ia mengklaim tengah fokus soal Lebaran 2023.

"Ya nanti, satu-satu. Prioritas dulu urusan Lebaran," ucap Heru.

Diberitakan sebelumnya, Heru berencana membuat Ingub untuk melarang pejabat di lingkungan Pemprov memamerkan kekayaan atau flexing.

Hal tersebut dilakukan imbas salah satu pejabat Dinas Perhubungan (Dishub) yang disorot karena anak dan istrinya flexing di media sosial.

"Ya, saya sudah berencana (menerbitkan Ingub)," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin 3 April 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kumpulkan Pejabat Pemprov DKI

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi soal opsi pemindahan atau relokasi warga yang tinggal dekat Depo Pertamina Plumpang usai dilanda kebakaran hebat.
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi soal opsi pemindahan atau relokasi warga yang tinggal dekat Depo Pertamina Plumpang usai dilanda kebakaran hebat.

Sebelum berencana menerbitkan Ingub ini, Heru mengklaim sudah terlebih dahulu mengumpulkan pejabat-pejabat Pemprov DKI untuk berperilaku sederhana dalam kegiatan sehari-hari.

"Saya menjabat satu bulan di sini, saya sudah kasih, menjelaskan, perumpamaan-perumpamaan, kalimat-kalimat. Saya kumpulkan eselon II, eselon III, saya sudah jelaskan," tambah Heru.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya