Teddy Minahasa Tutup Duplik dengan Kutip Ayat Al Kitab dan Lantunkan Surah Yasin

Teddy Minahasa membantah semua pernyataan Jaksa atas replik yang diajukan sebelumnya. Pasca membantah semua replik jaksa, Teddy kemudian mengakhiri nota dupliknya dengan mengutip ayat Al kitab hingga ayat Al Qur'an surah Yasin.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Apr 2023, 18:16 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2023, 18:16 WIB
Sidang Perdana Teddy Minahasa Putra
Terdakwa Mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa Putra memasuki ruangan untuk menjalani sidang perdana kasus narkoba di PN Jakarta Barat, Kamis (2/2/2023). Sebelumnya, pada Rabu (1/2/2023), enam anak buah Teddy Minahasa sudah lebih dulu menjalani sidang perdana dalam kasus yang sama di PN Jakarta Barat. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Eks Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa membantah semua pernyataan Jaksa atas replik yang diajukan sebelumnya. Pasca membantah semua replik jaksa, Teddy kemudian mengakhiri nota dupliknya dengan mengutip ayat Al kitab hingga ayat Al Qur'an surah Yasin.

Pada saat membacakan nota bantahannya, Teddy tetap bersikukuh bahwa dirinya tidak pernah memerintahkan menukar BB sabu dengan tawas sebagaimana klaim Dodi Prawiranegara.

"Bahwa saya tidak pernah tahu wujud sabu tersebut, baik saya ketahui secara langsung maupun tidak langsung," ungkap Teddy di ruang sidang PN Jakarta Barat, Jumat (28/4/2023).

"Bahwa saya tidak pernah terlibat atau melibatkan diri dalam jual beli sabu. Karena saya punya pekerjaan/profesi, bukan pengangguran," sambungnya dia.

Selain itu, Teddy mengaku tidak pernah menikmati hasil dari penjualan narkoba jenis sabu-sabu yang dijual oleh Dody Prawiranegara kepada Linda Pudjiastuti alias Anita.

"Selama menjadi anggota Polri, uang yang 'abu-abu' saja saya tidak mau terima, apalagi yang haram," pungkas dia.

Setelahnya Teddy mengutip Firman Tuhan dalam Al-Kitab pada 1 Korintus pasal 13 yang berisikan:

Ayat 4 'Kasih itu sabar, kasih itu murah hati, ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri sendiri dan tidak sombong'

Ayat 6 'Ia tidak bersuka cita karena ketidakadilan tetapibersuka cita karena kebenaran'

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tutup dengan Lantunan Surah Yasin

Teddy Minahasa dkk Resmi Jadi Tahanan Kejari Jakarta Barat
Tersangka Irjen Pol Teddy Minahasa mengenakan rompi merah Kejaksaan saat menuju mobil tahanan usai pelimpahan tahap II kasus narkoba di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Rabu (11/1/2023). Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya resmi melimpahkan berkas perkara kasus narkoba mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa dan sejumlah tersangka ke Kejari Jakarta Barat. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Seraya dengan menutup nota dupliknya, Teddy meminta agar majelis hakim yang menangani agar dapat menegakkan hukum yang seadil-adilnya. Meskipun dirinya telah dituntut hukuman mati oleh Jaksa lalu menutupnya dengan membacakan lantunan surat Yasin.

"Saya yakin dan percaya bahwa Majelis Hakim Yang Mulia adalah wakil Tuhan dalam menegakkan keadilan di dunia serta sebagai kepanjangan tangan Tuhan Yang Maha Adil," ungkap dia.

"Innama amruhu idza aroda syaian ayyaqulalahu kun fayakun. Artinya: Sesungguhnya urusanNya apabila Dia menghendaki sesuatu, Dia hanya berkata kepadanya “Jadilah” maka jadilah sesuatu itu," tutupnya.

Infografis Ragam Tanggapan Tuntutan Pidana Mati Irjen Teddy Minahasa. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Tanggapan Tuntutan Pidana Mati Irjen Teddy Minahasa. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya