Top 3 News: Sederet Pesan Megawati ke Gibran Rakabuming Raka Saat Pemanggilannya ke Kantor DPP PDIP

Pada Senin 22 Mei 2023, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mendatangi kantor DPP PDIP. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiDelvira HutabaratAdy Anugrahadi diperbarui 24 Mei 2023, 09:41 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2023, 08:30 WIB
Gibran Rakabuming
Pada pertemuan itu, Gibran mengaku telah banyak mendapat nasihat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin 22 Mei 2023, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mendatangi kantor DPP PDIP. Itulah top 3 news hari ini.

Ia sebelumnya dipanggil diduga terkait dengan deklarasi yang dilakukan relawan Jokowi-Gibran yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Angkringan Omah Semar pada Jumat 19 Mei 2023 lalu.

Gibran Rakabuming Rakapun menemui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan diidampingi Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun pada Senin, 22 Mei 2023.

Menurut Hasto, pada pertemuannya dengan Gibran, Senin 22 Mei 2023, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan kepada Wali Kota Solo itu agar hati-hati terhadap manuver politik.

Lalu, melalui Hasto, Megawati mengingatkan Gibran untuk menerapkan strategi diam itu emas atau silent is golden dalam menyikapi manuver politik.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Wakil Ketua MKD DPR Nazarudin Dek Gam pun telah membenarkan ada laporan terkait kasus KDRT tersebut.

Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri menyebut, kasus yang masuk berupa laporan dugaan KDRT merupakan kasus pribadi bukan kasus partai.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait dua pemuda yang saling serang menggunakan senjata tajam di Jalan Lapangan Tenis, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa dini hari 23 Mei 2023. Satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah menerangkan, korban dengan pelaku saling tantang untuk duel. Keduanya pun bertemu. Ubaidillah mengatakan, keduanya mengalami luka-luka.

Sementara itu, korban inisial A meninggal dengan kondisi bersimbah darah. Sedangkan, pelaku langsung diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Kembangan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 23 Mei 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Tiga Pesan Megawati ke Gibran Rakabuming Raka saat Pemanggilannya ke Kantor DPP PDIP

Gibran Rakabuming
Pertemuan digelar secara tertutup dan awak media tidak diizinkan memasuki area kantor PDIP. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah mendatangi kantor DPP PDIP karena dipanggil diduga terkait dengan deklarasi yang dilakukan relawan Jokowi-Gibran yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Angkringan Omah Semar pada Jumat 19 Mei 2023 lalu.

Gibran pun menemui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan diidampingi Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun pada Senin 22 Mei 2023.

Gibran Rakabuming Raka pun memberikan keterangan kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun selama kurang lebih satu jam.

Kemudian menurut Hasto, pada pertemuannya dengan Gibran, Senin 22 Mei 2023, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan kepada Wali Kota Solo itu agar hati-hati terhadap manuver politik.

"Tadi kami jelaskan pesan-pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Mas Gibran, bahwa berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik itu merawat pertiwi, dan berpolitik itu juga harus waspada dari berbagai manuver-manuver politik karena tujuan politik adalah bergerak ke bawah," ujar Hasto usai pertemuan.

 

Selengkapnya...


2. Dugaan Kasus KDRT, Anggota DPR dari PKS Bukhori Yusuf Mengundurkan Diri

Ilustrasi PKS. (Istimewa)
Ilustrasi PKS. (Istimewa)

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Wakil Ketua MKD DPR Nazarudin Dek Gam membenarkan ada laporan terkait kasus KDRT tersebut. "Iya ada laporan itu," kata dia, Selasa 23 Mei 2023.

Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri menyebut, kasus yang masuk berupa laporan dugaan KDRT merupakan kasus pribadi bukan kasus partai.

"Kasus ini masalah pribadi BY dan bukan masalah partai," kata Mabruri dalam keterangannya.

 

Selengkapnya...


3. Dua Pemuda Saling Tantang Duel di Kembangan Jakarta Barat, Satu Tewas

Ilustrasi bertengkar
Ilustrasi bertengkar. (Image by Sasin Tipchai from Pixabay)

Dua pemuda saling serang menggunakan senjata tajam di Jalan Lapangan Tenis, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa dini hari 23 Mei 2023. Satu orang dilaporkan meninggal dunia.

Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidillah menerangkan, korban dengan pelaku saling tantang untuk duel. Keduanya pun bertemu.

"Kemudian berkelahi bawa sajam," kata dia dalam keterangannya, Selasa pagi.

Ubaidillah mengatakan, keduanya mengalami luka-luka. Sementara itu, korban inisial A meninggal dengan kondisi bersimbah darah.

 

Selengkapnya...

Infografis Ragam Tanggapan Anies - Gibran Semeja Sarapan Bareng
Infografis Ragam Tanggapan Anies - Gibran Semeja Sarapan Bareng (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya