Megawati: Membantu Orang Tak Perlu Gembar-gembor

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan pentingnya sikap ikhlas dan saling tolong-menolong kepada sesama.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 07 Jun 2023, 14:20 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2023, 14:20 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima kehadiran budayawan Butet Kertaradjasa saat sela-sela Rakernas III PDIP.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima kehadiran budayawan Butet Kertaradjasa saat sela-sela Rakernas III PDIP. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan pentingnya sikap ikhlas dan saling tolong-menolong  kepada sesama.

Hal ini disampaikan Megawati, setelah mendengar pernyataan dari Budayawan Senior Butet Kertaradjasa, yang di hadapan awak media, bahwa ia sudah banyak dibantu oleh  Presiden Kelima RI itu ketika mengalami kesulitan. 

Megawati bahkan memberinya sebuah anggrek putih untuk menemani selama proses penyembuhan diri dari sakit.

"Saya sampaikan rasa terimakasih saya kepada Mas Butet, apa yang dikatakan tadi memang betul keluar dari dalam hatinya," kata Megawati  di sela Rakernas III PDIP hari kedua, di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Dia lantas mengaku malu jika bantuan ataupun uluran tangan secara tulus kepada sesama, kemudian malah diketahui oleh banyak orang.

"Saya merasa malah jadi malu, karena mestinya jangan diomongkan. Karena saya ikhlas kok mas," ungkap Megawati.

Dia mengingatkan kepada semua, terutama para kader PDIP agar menanamkan sikap ikhlas ketika membantu orang lain.

"Membantu orang itu tidak perlu digembar-gempbor," tegas Megawati.

Adapun saat menerima Butet, Megawati ditemani Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta jajaran pengurus DPP PDIP. Diantaranya termasuk M Prananda Prabowo, Puan Maharani, dan Olly Dondokambey.

"Saya selalu mememberikan kepada anak anak saya, kader PDI Perjuangan bahwa politik itu bukan politik, tapi politik itu adalah kehidupan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Momen Megawati Serahkan Foto Peristiwa Batu Tulis kepada Jokowi

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerahkan foto peristiwa pengumuman Ganjar Pranowo, sebagai bakal capres di Istana Batu Tulis, Bogor, kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Penyerahan foto itu dilaksanakan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Panita Rakernas mengantarkan sebuah bingkisan kepada Megawati. Masih dalam posisi terbungkus. Megawati dan Jokowi pun kompak memegang bingkisan berukuran besar itu. Keduanya pun sontak merobek kertas karton itu.

Di dalamnya, terdapat bingkai foto yang memotret peristiwa Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Bingkai foto itu kemudian diserahkan Megawati kepada Jokowi, keduanya pun berpose di hadapan kamera sambil memegang foto tersebut.

Setelah itu, Megawati mengajak Ganjar serta dua Ketua DPP PDIP, Prananda Prabowo dan Puan Maharani naik ke atas panggung untuk melakukan sesi foto bersama. 

Setelah itu, mereka turun dari panggung. Saat di tangga panggung, Jokowi tampak spontan memegang tangan Megawati.

Jokowi menuntun Megawati untuk menuruni tangga.

Di tangga itu juga terlihat foto Proklamator RI Bung Karno yang membuat suasana semakin hangat. Para peserta bertepuk tangan atas momen akrab tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya