Si Kembar Rihana-Rihani Disebut Mau Datangi Polda Metro, Polisi: Silahkan Saja

Si Kembar Rihana-Rihani dikabarkan akan mendatangi Polda Metro Jaya pada Selasa (13/6/2023). Dengan niat mengembalikan seluruh dana (refund) penipuan pre order (PO) iPhone usai kasusnya viral dan disidik aparat kepolisian.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Jun 2023, 05:30 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2023, 05:30 WIB
VIRAL PENIPUAN PO IPHONE SI KEMBAR RIHANA DAN RIHANI RUGIKAN KORBAN RP35 MILIAR
VIRAL PENIPUAN PO IPHONE SI KEMBAR RIHANA DAN RIHANI RUGIKAN KORBAN RP35 MILIAR

Liputan6.com, Jakarta - Si Kembar Rihana dan Rihani dikabarkan akan mendatangi Polda Metro Jaya pada Selasa (13/6/2023). Dengan niat mengembalikan seluruh dana (refund) penipuan pre order (PO) iPhone usai kasusnya viral dan disidik aparat kepolisian.

Kabar itu pun dibenarkan salah satu korban, Vicky Fachreza yang mendapatkan info soal penyerahan diri Rihana-Rihani dari grup para korban. Meskipun, ia meragukan kebenaran dari informasi terawbut.

"Katanya sih hari ini Bang, dia dan lawyer nya akan hadir langsung ke PMJ. Tapi sepertinya bohong lagi itu," ucap Vicky saat dikonfirmasi, Selasa (13/6/2023).

Sementara itu, Vicky menjelaskan kabar kedatangan Rihana-Rihani didapat dari salah satu korban. Yang mendapat pesan dari Rihana dengan maksud akan mendatangi Polda Metro Jaya.

"Enggak ada Bang. Kita tuh dapet info nya dari RA nya langsung chat ke salah 1 korban gitu," katanya.

Secara terpisah, Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panji Yoga menyatakan belum mendapatkan kabar soal niat penyerahan diri Rihana- Rihani yang bakal datang ke Polda Metro Jaya.

"Dari dulu kan gitu, mau dateng. Selama ini kan tidak pernah dateng pada saat melakukan panggilan. Ya silahkan saja dia memang mau datang, silahkan," katanya.

"Tapi kami tetap akan mencari yang bersangkutan gitu aja," tambah dia

Oleh sebab itu, Indrawienny menegaskan pihaknya tetap fokus mencari keduanya. Karna, sejak diminta datang pemeriksaan, Rihana-Rihani sudah terlalu banyak mangkir dari panggilan polisi.

"Iya, bukan ke polda aja. Pada saat ditangani polres-polres pun gitu. Bahkan beberapa kali dipanggil," tuturnya.


Tetapkan Tersangka

Tersangka kasus penipuan preorder iPhone Si Kembar Rihana dan Rihani.(Tangkapan layar akun Twitter @mazzini_gsp)
Tersangka kasus penipuan preorder iPhone Si Kembar Rihana dan Rihani.(Tangkapan layar akun Twitter @mazzini_gsp)  

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan tersangka 'Si Kembar' Rihana- Rihani atas kasus dugaan penipuan Pre Order (PO) iPhone. Penetapan secara resmi bakal dilakukan apabila keduanya, telah berhasil ditangkap.

"Jadi gini Kalo memang ada orangnya bisa kita langsung tingkatkan jadi tersangka. Dan ini enggak usah dipanggil langsung ditangkap. Kan gitu," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat 9 Juni 2023.

Menurutnya soal status Rihana-Rihani sudah bisa secara jelas ditetapkan sebagai tersangka. Dengan berdasarkan beberapa laporan polisi (LP) yang sudah dinaikan ke tahap penyidikan.

"Jadi kan banyak lpnya ada 13, kita akan petakan satu-satu. Ya kita akan analisis dulu la ya yg lain. Bukan saksi, kita analisis lagi. Kalo di polda sih udah tersangka," kata Hengki.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya