Rayakan HUT ke-25, PAN Gelar Perlombaan Permainan Tradisional ‘PANtura’

Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kegiatan perlombaan permainan tradisional bertajuk 'PANtura' atau PAN Turnamen.

oleh Elza Hayarana Sahira diperbarui 24 Agu 2023, 07:30 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2023, 07:30 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfili Hassan atau Zulhas.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfili Hassan atau Zulhas. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kegiatan perlombaan permainan tradisional bertajuk 'PANtura' atau PAN Turnamen. Kegiatan ini dilaksanakan guna menyambut hari ulang tahun PAN ke-25 yang jatuh pada 23 Agustus 2023.

“Ibarat manusia, umur 25 tahun itu kan lagi aktif dan produktif-produktifnya. Jadi PAN juga akan makin produktif dan aktif di usia ini. Acara PANtura sendiri dibalut dengan konsep olahraga dengan permainan tradisional. Semacam pengingat pada permainan masa kecil yang mungkin sudah jarang dimainkan di perkotaan,” kata Ketum PAN Zulkfili Hassan dalam keterangannya, dikutip Kamis, (24/8/2023).

Zulhas menjelaskan, dalam gelaran PANtura yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2023, terdapat 12 kelompok yang diketuai oleh para kader senior PAN, seperti Eddy Soeparno, Yandri Susanto, Bima Arya, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Rizky Sadiq, Dessy Ratnasari, Zita Anjani, Sigit Purnomo (Pasha Ungu), dr. Rosaline, hingga nama yang baru bergabung dengan PAN seperti Surya Utama (Uya Kuya), Verrell Bramasta dan Tom Liwafa.

Sementara itu, permainan tradisional yang akan dilombakan di PANtura di antaranya yakni tarik tambang, lomba bakiak, balap karung hingga galasin.

“Permainan tradisional yang akan dilombakan di PANtura tentu saja akan ada sedikit modifikasi aturan agar lebih menantang bagi peserta dan jadi lebih seru bagi penonton. Apalagi PANtura akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai MC,” ujar Ketua Panitia PANtura, Zita Anjani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sambut Pemilu 2024

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).
Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Lebih lanjut, Zita menyatakan bahwa kegiatan ini sekaligus menyambut semakin dekatnya tahun pemilu 2024, dan dengan PANtura, PAN akan terus menggaungkan semangat pemilu damai serta jaga sportivitas.

Sebagai informasi, Gelaran PANtura ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun PAN ke-25. Sebelumnya, di tanggal 28 Agustus akan diadakan Workshop Partai Amanat Nasional yang diikuti oleh lebih dari 3.000 kader di Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya