Cara Kantor Wilayah BPN Jabar Perkuat Informasi yang Efektif Bagi Masyarakat

Workshop kehumasan diarahkan untuk menjaga kualitas kinerja, memperkuat peran insan humas sebagai ujung tombak kementerian, serta menciptakan jembatan informasi yang efektif bagi masyarakat.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Nov 2023, 11:24 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2023, 10:14 WIB
Kehumasan
Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat menggelar Workshop Kehumasan, Kamis 23 November 2023. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Cara Kanwil BPN Jabar Perkuat Informasi yang Efektif bagi Masyarakat 

Dalam upaya mengasah kemampuan kehumasan, Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat menggelar Workshop Kehumasan, Kamis 23 November 2023.

Kepala Subbagian Pemberitaan dan Publikasi dari Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN Arie Satya Dwipraja memberikan wawasan dan tips teknis kepada para admin media sosial Kantor Pertanahan di wilayah tersebut.

Arie mengatakan workshop kehumasan diarahkan untuk menjaga kualitas kinerja, memperkuat peran insan humas sebagai ujung tombak kementerian, serta menciptakan jembatan informasi yang efektif bagi masyarakat.

"Workshop ini menjadi langkah positif Kantor Wilayah BPN Jawa Barat dalam meningkatkan kemampuan kehumasan, sekaligus memperkuat keterlibatan media sosial untuk menyampaikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat," ujar Arie dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/11/2023).

Peserta pelatihan, terdiri dari para admin media sosial Kantor Pertanahan se-Jawa Barat, mendapatkan paparan dan tips teknis seputar kehumasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menteri Hadi Apresiasi Kerja Sama Antar-Kanwil

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto mengapresiasi dilaksanakannya penandatangan 51 perjanjian kerja sama antara Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sulawesi Tenggara dengan sejumlah stakeholder.

Adapun perjanjian tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan Program Strategis Nasional (PSN) Kementerian ATR atau BPN di Provinsi Sultra.

"Partisipasi aktif dari unsur pemerintahan dan seluruh pihak terkait sangat penting dalam mendukung percepatan penyelesaian PSN, khususnya di sektor agraria dan pertanahan," kata Hadi dalam keterangannya, Senin (4/9/2023).

Dia pun menyadari hal ini dilakukan di penghujung masa jabatan Gubernur Sultra, Ali Mazi. Sehingga, Hadi memandang ini momentum yang baik.

"Di ujung masa pengabdian beliau pada siang hari ini ada satu momentum yang sangat menggembirakan dan baru pertama kali terjadi, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama lebih dari 50 ada 51, dan dihadiri seluruh Forkopimda," ungkap mantan Panglima TNI itu.

 


Pelayanan yang Lebih Baik

Sementara, Ali Mazi yang juga turut menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut menyambut baik, guna mendukung pelayanan pemerintahan di Sulawesi Tenggara.

Menurutnya dengan sinergi ini maka dapat menyuseskan PSN serta mendorong program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dan redistribusi tanah.

Ali Mazi juga juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas segala daya dan upaya dari seluruh Kantor Pertanahan Sulawesi Tenggara, serta mengucapkan terima kasih atas kunjungan Hadi Tjahjanto di Sultra saat satu hari penghujung masa jabatannya.

"Menteri ini sebagai suatu rahmat, artinya ditengah-tengah berakhirnya masa jabatan saya, masih dikunjungi Bapak Menteri Pertanahan bersyukurlah bagi saya, mudah-mudahan kedatangan Bapak Menteri ini memberikan energi baru dan spirit untuk berjuang untuk bangsa dan negara ini," jelas dia.

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya