Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Dikirimkan dengan KRI Radjiman, Salah Satunya Ada dari Le Minerale

Salah satu bantuan yang diangkut dalam kapal tersebut adalah bantuan dari Le Minerale.

oleh Fachri pada 28 Nov 2023, 08:55 WIB
Diperbarui 28 Nov 2023, 08:52 WIB
Bantuan Kemanusiaan.
Bantuan kemanusiaan untuk palestina. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia untuk masyarakat Palestina dari hari ke hari terus mengalir. Bantuan itu juga menjadi bentuk nyata solidaritas masyarakat Indonesia guna meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak konflik kemanusiaan di Gaza.

Setiap elemen masyarakat pun turun tangan untuk menyalurkan berbagai jenis bantuan, mulai dari makanan siap saji, obat-obatan, keperluan bayi, susu, air mineral, hingga baju dan selimut. Berbagai bantuan itu merupakan hasil kerja sama berbagai pihak termasuk dari dunia usaha, lembaga kemanusiaan, organisasi relawan dan masyarakat sipil.

Teranyar, kapal bantu rumah sakit milik TNI Angkatan Laut, yakni KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 pun menjalankan misi kemanusiaan untuk mengangkut bantuan dari masyarakat Indonesia. Salah satu bantuan yang diangkut dalam kapal tersebut adalah bantuan dari Le Minerale.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bantuan Kemanusiaan.
Bantuan kemanusiaan untuk palestina. (Foto: Istimewa)

Truk Le Minerale terlihat di antara antrian puluhan truk bermuatan bantuan dari berbagai pihak di Dermaga Komando Armada (Koarmada) II TNI Angkatan Laut, Surabaya, Jawa Timur, Senin (27/11/2023). Produk air mineral tersebut akan turut dikirimkan untuk membantu masyarakat Palestina.

Dalam misi kemanusiaan tersebut, Le Minerale pun memberikan bantuan berupa lebih dari 100 galon dan 228 karton air mineral yang diangkut dengan tiga truk. Bantuan yang diberikan itu menjadi komitmen nyata Le Minerale dalam membantu bencana-bencana kemanusiaan, khususnya di Palestina yang masih terjadi.


Rincian Bantuan KRI Radjiman

Bantuan Kemanusiaan.
Bantuan kemanusiaan untuk palestina. (Foto: Istimewa)

Bantuan kemanusiaan yang diberangkatkan menggunakan kapal KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 sebanyak 81 truk yang terbagi dari 47 truk Polda Jatim, 17 truk dari Pemprov Jatim, 17 truk dari Kodam V Brawijaya dan beberapa bantuan lainnya dari instansi dan korporasi, termasuk Le Minerale.

Dikutip dari Kanal Regional Liputan6.com, secara rinci bantuan yang dikirimkan di antaranya adalah 923 karton sarden kaleng, 53 karton mie instan, 31 sak beras, 17 galon dan 228 karton Le Minerale, makanan ringan, minuman instan, bubur instan dan dressing.

Selain itu, keperluan bayi juga dikirimkan berupa 296 pcs dot bayi, 95 pcs kaos kaki bayi, 198.035 pcs popok bayi, 201 dus susu UHT, 1.145 dus susu anak dan 960 pcs underpad.

Yang juga tidak kalah penting, turut dikirimkan pula 530 pack dan 4.702 pcs pembalut wanita, 167 dus obat-obatan, 1.849 pcs pakaian dewasa, 2.673 pcs pakaian anak-anak hingga 19.819 pcs selimut, 487 pcs jilbab, 86 pcs mukena, 601 pcs mantel serta keperluan logistik lainnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya