Sahroni Akan Belikan Motor Baru untuk Polisi di Pontianak yang Ganjal Bus Pakai Motornya Sendiri

Viral di media sosial, aksi heroik seorang anggota polisi Satlantas Polres Kubu Raya, Bripda Novandro.

oleh Tim News diperbarui 02 Jan 2024, 18:14 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2024, 17:46 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Viral di media sosial, aksi heroik seorang anggota polisi Satlantas Polres Kubu Raya, Bripda Novandro. Anggota polisi tersebut mengorbankan sepeda motornya untuk mengganjal bus angkutan umum yang mogok di Jembatan Kapuas II, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (30/12/23).

Langkah itu diambil setelah Bripda Novandro melihat bus tersebut mundur ke belakang di atas jembatan dan membahayakan penumpang.

Atas aksi heroik yang dilakukan Bripda Novandro, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni pun memberi apresiasi. Politikus Partai NasDem tersebut pun bahkan mengaku dirinya ingin membelikan Bripda Novandro motor baru, sebagai pengganti dari motornya yang telah rusak tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi langkah inisiatif yang diambil oleh Bripda Novandro. Tidak semua bisa dan mau seperti itu, loh. Karena itu motor yang dipakai untuk mengganjal kan barang pribadi. Nah untuk itu, sebagai bentuk apresiasi nyata, saya mau belikan motor baru untuk Bripda Novandro,” ujar Sahroni dalam keterangannya (2/1).

Lebih lanjut, Sahroni pun turut berharap aksi yang dilakukan Bripda Novandro, dapat menjadi contoh bagi seluruh jajaran di lapangan. Dirinya ingin, para aparat kepolisian benar-benar bisa punya reaksi yang cepat, ketika masyarakat dalam bahaya.

“Jadi apa yang dilakukan oleh Bripda Novandro ini layak untuk ditiru jajaran lainnya. Karena dalam berbagai hal, terutama saat banyak nyawa masyarakat terancam, aparat harus bisa berikan reaksi cepat. Meski langkah itu mengorbankan aset hingga nyawa sekalipun, harus tetap dilakukan. Itulah pengabdian sebagai pengayom masyarakat,” lanjut Sahroni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terima Kasih

Terakhir, Sahroni pun turut mengucapkan rasa terima kasihnya, atas langkah penyelamatan seluruh penumpang bus oleh Bripda Novandro tersebut.

“Sekali lagi, terima kasih untuk Bripda Novandro. Karena bapak, nyawa seluruh penumpang bus dan para pengendara sekitar, bisa terselamatkan,” tutup Sahroni.


Viral

Belum lama ini, akun TikTok @handoko49 mengunggah potret seorang polisi dengan motor yang ringsek. Usut punya usut, motor ini adalah motor polisi bernama Bripda Novandro.

Bukan kecelakaan, rupanya ia sengaja merelakan motornya untuk mengganjal sebuah bus yang mundur. Kejadian ini terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat. Aksi polisi ini pun viral di TikTok dan menuai pujian warganet.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya