Polisi Sebut Sasaran Penangkapan Bukan Saipul Jamil, Tapi Asistennya

Sebuah video viral di media sosial dinarasikan sebagai detik-detik artis Saipul Jamil terciduk kepolisian lantaran kasus narkoba, di pinggir jalan kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2023) siang.

oleh Tim News diperbarui 05 Jan 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2024, 19:30 WIB
Pria Diduga Saipul Jamil Diamankan
Pria diduga Saipul Jamil yang diamankan polisi yang kabarnya mencuat pada Jumat (5/1/2024). (Dok. IST)

 

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral di media sosial dinarasikan sebagai detik-detik artis Saipul Jamil terciduk kepolisian lantaran kasus narkoba, di pinggir jalan kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2023) siang.

Salah satu video itu diposting akun Instagram @jakartabarat24jam. Polisi dengan pakaian preman coba membawa Saipul ke mobil.

"Artis Saipul Jamil ditangkap min di Jelambar barusan jam 15.00, diduga narkoba, yg nangkap intel-intel soalnya," demikian seperti dikutip, akun tersebut.

Kapolsek Tambora, Komisaris Donny Agung, pun angkat bicara terkait kejadian viral tersebut. Dia menjelaskan yang menjadi target operasi alias TO bukanlah Saipul Jamil, melainkan orang yang berada satu mobil bersamanya.

"Kami masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Kami masih dalami," kata Donny saat dikonfirmasi, Jumat (5/1/2023).

Karena penangkapan itu, lanjut dia, pedangdut itu pun terpaksa ikut diamankan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tes Urine Saipul Jamil Negatif

 

Guna mendalami, terkait apakah Saipul Jamil turut terlibat dalam orang yang jadi TO kasus narkoba meskipun hasil tes urine negatif.

"Iya di dalam mobil itu. Jadi kira masih dalami apakah SJ itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu. Ini kita lagi kembangin,” ujar dia.

"Intinya si posisi saipul ini barusan kita cek urine negatif ya, tapi asistennya positif gitu," lanjut dia.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya