Megawati Rayakan Ultah Bersama Sahabat hingga Menteri PDIP

Megawati menghibur tamunya dengan menyanyikan lagu Cinta Hampa karya D'Lloyd. Ia bernyanyi sambil mendapat tepukan tangan dari para tamu.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Jan 2024, 16:34 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2024, 16:34 WIB
Megawati
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-77 bersama keluarga dan para sahabat, termasuk menteri pada era pemerintahannya dan pemerintahan saat ini. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahun ke-77 bersama keluarga dan para sahabat, termasuk menteri pada era pemerintahannya dan pemerintahan saat ini.

Dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (23/1/2024), Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memandu prosesi menyanyikan lagu ulang tahun dan pemotongan kue.

Usai pemotongan kue, Megawati berfoto bersama anak dan cucu. Sejumlah menteri dan setingkat menteri yang saat ini berada dalam Pemerintahan Jokowi juga hadir seperti Yasonna Laoly, Tri Rismaharini, Abdullah Azwar Anas, Hendrar Prihadi pun meminta kesempatan berfoto bersama.

Dua saudara laki-laki Megawati, Guntur dan Guruh juga turut hadir.

Megawati juga mengajak Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, untuk ikut berfoto bersama. Sementara Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesudibjo dan istri pun tak lupa meminta foto kepada Megawati sebelum pamit.

Usai makan santap siang, Megawati menghibur tamunya dengan menyanyikan lagu Cinta Hampa karya D'Lloyd. Ia bernyanyi sambil mendapat tepukan tangan dari para tamu.

"We want more," kata tamu yang hadir, saat meminta Megawati untuk terus bernyanyi.

Penuhi permintaan tersebut, Megawati menyanyikan salah satu lagu favoritnya My Way milik Frank Sinatra.

Hasto mengucapkan terima kasih atas kehadiran para sahabat Megawati dan sejumlah menteri asal PDIP termasuk mengatensi berbagai bunga papan yang tiba di kediaman Megawati.

"Banyak bunga papan dari kalangan civil society. Atas nama Ibu Megawati, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatiannya," kata Hasto.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh politik dan pro demokrasi yang mengirimkan video ucapan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati," tutup Hasto.


Ucapan Selamat Ultah untuk Megawati

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Ke-5 Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Mahfud menyebut, Megawati merupakan sosok tokoh yang tangguh dan memiliki semangat juang untuk mengabdi pada Indonesia.

"Selamat ulang tahun Ke-77 Presiden RI ke-5 Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarno Putri. Semoga tetap tangguh dalam semangat juang mengabdi untuk nusa bangsa," kata Mahfud lewat akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Rabu (23/1/2024).

Sementara itu, Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Megawati hari ini genap berusia 77 tahun. 

Anies mendoakan Megawati agar terus kokoh menjaga tegaknya tiang konstitusi serta demokrasi di tanah air. Dia juga mendoakan agar Megawati panjang umur dan sehat.

"Kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati, semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya selalu dalam kebahagiaan, keberkahan, dan terus menjadi tiang kokoh tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita," kata Anies di Yogyakarta, Selasa (23/1/2024).

Anies menilai Megawati sebagai pribadi yang konsisten menjaga marwah demokrasi. Menurutnya, rekam jejak Megawati memperlihatkan tingginya sikap hormat putri Presiden ke-1 RI Soekarno itu pada aturan hukum dan aturan konstitusi di tanah air.

Anies mengingat momentum ketika Megawati tidak menang di Pilpres. Megawati, kata Anies menjadi oposisi dan menjalaninya dengan tabah. 

selain itu, Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendoakan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri yang hari ini merayakan ulang tahun ke-77. Prabowo mendoakan agar Megawati sehat selalu dan panjang umur.

"Tentunya kita ucapkan selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, semoga panjang umur, sehat selalu, diberi kesehatan dan kebaikan oleh Yang Maha Kuasa," kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan pada sela-sela kegiatannya di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (23/1/2024), seperti dilansir dari Antara.

Infografis HUT ke-51 PDIP dan Pesan Politik Megawati. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis HUT ke-51 PDIP dan Pesan Politik Megawati. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya