Bobby Nasution Akui Sudah Jadi Kader Golkar, Bakal Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Bobby Nasution mengaku ia mendapat penugasan dari Partai Golkar menjadi calon gubernur Sumatera Utara.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 06 Apr 2024, 19:31 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2024, 19:30 WIB
Wali Kota Medan, Bobby Nasution membenarkan bahwa dirinya sudah menjadi kader Partai Golkar.
Wali Kota Medan, Bobby Nasution membenarkan bahwa dirinya sudah menjadi kader Partai Golkar. (Delvira Hutabarat).

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Medan, Bobby Nasution membenarkan bahwa dirinya sudah menjadi kader Partai Golkar. Hal itu disampaikan Bobby usai acara pengarahan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk calon kepala daerah Golkar 2024, yang digelar di Kantor DPP Golkar, Sabtu (6/4/2024).

“InsyaAllah (kader),” kata Bobby.

Bobby mengaku ia mendapat penugasan menjadi calon gubernur Sumatera Utara. “Dari Sumut saya rasa untuk cagub,” kata Bobby.

Bobby mengaku sudah mendapat doa restu mertuanya, yakni Presiden Joko Widodo terkait rencana maju cagub Sumut dan menjadi kader Golkar.

“Ya pasti (Jokowi) mendoakan yang terbaik,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan, semua tokoh yang hadir pada acara Pengarahan Ketum kepada calon Kepala Daerah Golkar adalah kader. Diketahui, salah satu tokoh yang hadir di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu (6/4/2024), adalah Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Yang diatas (pengarahan) kader semua,” kata Airlangga di Kantor DPP Golkar usai pengarahan.

Meski demikian, pengumuman resmi Bobby menjadi kader Golkar belum saat ini, melainkan di acara lainnya. “Akan pada saat nanti kita beri atau diputuskan akan menjadi kader,” kata Airlangga.

Diketahui, Bobby menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Bobby mengenakan kemeja batik berwarna kuning. Adapun Bobby menghadiri acara pengarahan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk calon kepala daerah Golkar 2024.

Selain Bobby, turut hadir istri Ridwan Kamil Atalia Praratya dan Mantan Walikota Tangsel Airin Rahmi Diani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kota Medan Raih Adipura, Bobby Nasution: Masyarakat Turut Berperan, Peduli Jaga Lingkungan

Bobby Nasution
Bobby Nasution mendatangi Kantor PDIP, Senin (6/11/2023). (Merdeka.com/ Ahda Baihaqi)

Kota Medan kembali diperhitungkan dalam bidang penanganan kebersihan dan lingkungan hidup. Setelah 12 tahun dianggap belum berhasil, akhirnya di bawah kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution, Medan kembali meraih Adipura.

Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini berhasil meraih Penghargaan Piala Adipura Kategori Kota Metropolitan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Atas keberhasilan ini, ucapan selamat langsung disampaikan DPRD Medan dalam Sidang Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2023 yang digelar pada hari yang sama, Selasa (5/3/2024) di gedung dewan.

Penghargaan Presiden Republik Indonesia ini diserahkan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Alue Dohong, didampingi Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Rosa Vivien Ratnawati, di Auditorium Manggala Wanabhakti, Jakarta, diterima Kadis Lingkungan Hidup Medan, Muhammad Husni.

Bobby Nasution mengatakan, penghargaan ini hasil kolaborasi Pemko Medan dengan seluruh pemangku kepentingan dalam bidang penanganan sampah dan lingkungan hidup.

"Penghargaan ini tidak lepas dari peran masyarakat yang peduli dan menjaga kebersihan lingkungan," ungkapnya.

Atas peran dan partisipasi masyarakat, Bobby Nasution mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam. Dia berharap Adipura ini semakin memotivasi Dinas Lingkungan Hidup Medan konsisten dalam menjaga lingkungan.

"Demi mewujudkan Medan Kota bersih dan sehat," sebutnya.

Infografis Gibran Kembalikan KTA PDIP dan Kegalauan Bobby Nasution
Infografis Gibran Kembalikan KTA PDIP dan Kegalauan Bobby Nasution (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya