Polisi Sudah Temukan Pemilik Akun Facebook Icha Shakila Terkait Kasus Video Vulgar, Namun Hasilnya Ini

Polisi terus mendalami sosok di balik pemilik akun facebook Icha Shakila terkait kasus video vulgar. Dari hasil investigasi, terungkap beberapa fakta.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 09 Jun 2024, 09:50 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2024, 09:50 WIB
Kabid Humas Polda Metro
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan tentang asal muasal kasus penggelapan yang menjerat suami BCL, Tiko Aryawardhana. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi).

Liputan6.com, Jakarta Polisi terus mendalami sosok di balik pemilik akun facebook Icha Shakila terkait kasus video vulgar. Dari hasil investigasi, terungkap beberapa fakta.

Hal itu disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak usai memeriksa pemilik akun Icha Shakila dengan inisial S, seorang wanita yang berdomisili di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ade Safri mengatakan, penyidik telah menemukan pemilik akun facebook Icha Shakila. Ternyata, ada akun lain yang mengatasnamakan Icha Shakila dengan menggunakan foto S.

"Bahwa benar Saudari S memiliki akun Facebook atas nama Icha Shakila, namun URL link akun berbeda dengan URL link akun Facebook hasil digital forensik, namun menggunakan foto orang yang sama," kata Ade Safri dalam keterangan tertulis dikutip, Minggu (9/6/2024).

Ade Safri mengatakan, diduga ada orang yang menduplikasi akun facebook milik S untuk melakukan kejahatan.

Hal itu diketahui karena S sebagai pemilik akun Icha Shakila juga pernah menjadi korban dari kasus serupa oleh orang yang diduga menduplikasi akun Icha Shakila.

Ade Safri menceritakan, S awalnya dihubungi oleh seseorang inisial M via pesan Facebook pada September 2021. Namun, saat ini akun tersebut sudah tidak aktif.

Ketika itu, S ditawari untuk melakukan pekerjaan dengan iming-iming dengan bayaran besar. Modusnya pun mirip dengan yang sudah diungkap oleh jajaran Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengirimi Foto Setengah Badan

"Mulanya diperintahkan untuk mengirimi foto setengah badan dengan memegang KTP. Kemudian pemilik akun facebook Icha Shakila diminta untuk mengirimkan video membuka semua pakaiannya. Dan dituruti oleh pemilik akun Facebook Icha Shakila," ucap dia.

Ade Safri mengatakan, pemilik akun inisial M meminta S untuk mengirimkan video sedang berhubungan badan. Namun, ditolak

"Pemilik akun facebook Icha Shakila menolak untuk menuruti permintaan tersebut," ucap dia.

Ade Safri mengatakan, pemilik akun insial M kemudian menyebarkan video sebelumnya ke suami S dan teman-temannya. Karena, S menolak menuruti permintaan tersebut.

"Setelah pemilik akun fb ICHA SHAKILA tidak menuruti perintah, Pemilik Akun Facebook M sempat mengirimkan Video (membuka semua pakaian) milik pemilik akun Facebook Icha Shakila ke suami dan teman-temannya," ucap dia.

 


Terus Diburu

Kini, penyidik masih mencari dan memburu sosok M tersebut. Ade Safri memastikan, akan menyeret pihak-pihak yang terlibat untuk mempertanggungjawabkan perbuatan di mata hukum.

"Penyidikan atas perkara aquo masih terus berlangsung dan dilakukan untuk mencari dan menemukan siapa saja tersangka lainnya yang terlibat dalam dugaan tindak pidana yang terjadi dan kami pastikan semua akan dimintakan pertanggungjawaban hukumnya," ucap dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya