KPPG Deklarasi Dukung Airlangga Hartarto Kembali Jadi Ketum Golkar

Di hadapan Airlangga Hartarto, perwakilan jajaran PP KPPG pun membacakan deklarasi dukungan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 23 Jun 2024, 21:19 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2024, 21:17 WIB
Airlangga
Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto agar kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar periode 2024-2029. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra).

Liputan6.com, Jakarta Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto agar kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar periode 2024-2029. Diketahui, Munas Partai Golkar akan diselenggarakan pada Desember 2024.

“Kami berterima kasih kepada Ketua Umum yang telah menahkodai Partai Golkar sampai hari ini. Kami akan mendeklarasikan dukungan KPPG agar Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto dapat terpilih kembali dalam Munas,” tutur Ketum PP KPPG Airin Rachmi Diany dalam acara Tasyakuran HUT KPPG ke-22 di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (23/6/2024).

Di hadapan Airlangga Hartarto, perwakilan jajaran PP KPPG pun membacakan deklarasi dukungan. Adapun isinya adalah sebagai berikut:

BismillahirahhmanirrahimPernyataan sikap PP KPPG

Kami, PP KPPG dengan penuh kesungguhan menyatakan:

1. Sebagai organisasi sayap Partai Golkar yang terus berkomitmen dan tegak lurus dengan kebijakan DPP Partai Golkar, maka kami menyatakan kesiapan dan komitmen untuk mensukseskan penyelengaraan Munas Partai Golkar pada Desember 2024

2. Sebagai apresiasi atas kerja keras dan prestasi Bapak Airlangga Hartarto selama memimpin Partai Golkar periode 2019-2024, maka kami mendukung, mencalonkan kembali, dan memilih Bapak Airlangga Hartarto sebagai ketua umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kemudahan dan kekuatan kepada Bapak Airlangga Hartarto dalam memimpin dan mewujudkan Partai Golkar sebagai kekuatan politik pertama dan utama di Indonesia. Amin ya robbal alamin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klaim Dapat Dukungan Kembali Pimpin Golkar

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengklaim dirinya telah mendapatkan dukungan untuk kembali memimpin partainya periode 2024-2029 pada agenda Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.

Adapun Munas Golkar dijadwalkan akan diselenggarakan pada Desember 2024 mendatang. Airlangga menyebut, dukungan agar dirinya kembali menjadi Ketum Golkar berasal dari hampir seluruh pengurus partai tingkat DPD hingga ormas yang terafiliasi dengan partai.

"Alhamdulillah hampir seluruhnya DPD tingkat dua dan satu, dan ormas-ormas sudah menyatakan dukungan, dan tentu ini menjadi amanah yang harus saya jaga," ujar Airlangga di hotel kawasan Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2024).

Menurut dia, dukungan dari ormas jadi salah satu kunci agar dirinya dapat kembali terpilih untuk memimpin Partai Golkar. Terlebih ormas Al Hidayah dan Himpunan Wanita Karya (HWK) Golkar yang telah menyatakan dukungannya kepada Airlangga agar maju kembali sebagai ketum.

"Kita punya hasta karya dan organisasi ini beranak pinak juga dan jaringannya di masyarakat sangat luas, apalagi pengajian ibu-ibu Al Hidayah sangat aktif juga, demikian pula HWK juga sangat kuat di masyarakat," kata Airlangga.

 


Target Kemenangan Pileg 60 Persen

Namun demikian, saat ini Golkar tengah fokus dalam agenda jangka pendeknya setelah selesai dengan Pemilu 2024, yakni dengan pileg dimana dengan tingkat kemenangan hingga 60 persen sebagaimana termaktub dalam agenda Munas periode sebelumnya.

"Jadi setelah menyelesaikan seluruh amanat Munas nanti kami insyallah aman pertanggung jawabkan di Munas bulan Desember nanti," ucap Airlangga.

 

Infografis Golkar di Tangan Airlangga Hartarto
Infografis Golkar di Tangan Airlangga Hartarto (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya