Polisi Masih Dalami Kasus Penembakan Warga oleh Anggota DPRD Lampung Tengah

Anggota DPRD Lampung Tengah berinisial MSM diamankan polisi karena diduga melepaskan tembakan senjata api hingga menewaskan seorang warga di Kampung Mataram, kabupaten setempat, Sabtu (6/7/2024).

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 08 Jul 2024, 11:29 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2024, 11:29 WIB
Mapolres Lampung Tengah saat jumpa pers, kasus tewasnya warga karena tertembak senjata api milik Anggota DRPD Lampung Tengah, Muhammad Saleh Mukdam. Foto : (Liputan6.com/Ardi).
Mapolres Lampung Tengah saat jumpa pers, kasus tewasnya warga karena tertembak senjata api milik Anggota DRPD Lampung Tengah, Muhammad Saleh Mukdam. Foto : (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Jakarta - Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap kasus penembakan yang dilakukan oleh MSM selaku anggota DPRD Lampung Tengah dan menewaskan seorang warga.

“Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Polda untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutur Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik saat dikonfirmasi, Senin (8/7/2024).

Umi belum memberikan informasi lebih jauh perihal perkembangan terkini atas penyidikan kasus penembakan tersebut. Yang pasti, proses pemeriksaan masih terus berlanjut.

“Masih pendalaman ya,” kata dia.

Sebelumnya, anggota DPRD Lampung Tengah berinisial MSM diamankan polisi karena diduga melepaskan tembakan senjata api hingga menewaskan seorang warga di Kampung Mataram, kabupaten setempat, Sabtu (6/7/2024).

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi saat rangkaian adat resepsi pernikahan untuk menyambut keluarga besan.

"Peristiwa itu terjadi di Kampung Mataram, Kabupaten Lampung Tengah pukul 10.00 WIB. Saat itu dalam acara resepsi pernikahan ada kegiatan adat menyambut keluarga besan," kata Kombes Pol Umi, Minggu (7/7/2024).

Dia menuturkan, saat acara adat resepi perninkahan tersebut pelaku MSM diundang sebagai tokoh masyarakat oleh tuan rumah.

"Pelaku ini hadir sebagai warga yang ditokohkan untuk melepaskan tembakan sebagai penyambutan," tuturnya.

Namun, nahas saat melepaskan tembakan senjata api itu, peluru malah menyasar warga yang sedang duduk di lokasi kejadian.

"Senjata api yang ditembakan ini, pelurunya malah mengenai seorang warga yang sedang duduk didekat parit. Korban itu bernama Salam, tertembak di bagian kepala," jelas dia.


Tertembak Dibagian Kepala

Dia menyebutkan, berdasarkan dari hasil pemeriksaan awal, korban tertembak di bagian kening sebelah kanan.

"Luka tembakan itu di kening kanan korban," singkatnya.

Dia menjelaskan, pasca peristiwa itu korban sempat dibawa ke rumah sakit setempat, nanum nyawanya tak tertolong.

Kini jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Bandar Lampung untuk dilakukan autopsi.

"Korban langsung dibawa ke rumah sakit namun tidak tertolong, saat ini jenazah telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung untuk dilakukan autopsi," tandasnya.

 


Tertembak saat Resepsi Pernikahan

Diketahui, seorang warga di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung tewas usai tertembak senjata api di bagian kepalanya saat acara resepsi pernikahan. Pelaku penembakan diduga seorang Anggota DPRD Lampung Tengah berinisial MSM.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penembakan tersebut terjadi di Kampung Mataram Libo, Kabupaten Lampung Tengah, pada Sabtu (6/7/2024) sekira pukul 11.00 WIB.

Korban tewas tertembak senjata api yang diduga diletuskan oleh Anggota DPRD Lampung Tengah itu terjadi saat melakukan tradisi penyambutan dalam pesta pernikahan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengkonfirmasi peristiwa penembakan tersebut.

Infografis Kronologi Baku Tembak Anak Buah Irjen Ferdy Sambo Versi Polisi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Kronologi Baku Tembak Anak Buah Irjen Ferdy Sambo Versi Polisi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya