Bus Rombongan Dosen Universitas Pamulang Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Meninggal Dunia

Bus yang mengangkut rombongan dosen Universitas Pamulang Tangerang Selatan mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali KM 176.300 Jalur B, Kabupaten Majalengka pada Rabu 24 Juli 2024 malam.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 25 Jul 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 10:00 WIB
Bus yang mengangkut rombongan dosen Universitas Pamulang Tangerang Selatan mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali KM 176.300 Jalur B, Kabupaten Majalengka pada Rabu 24 Juli 2024 malam.
Bus yang mengangkut rombongan dosen Universitas Pamulang Tangerang Selatan mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali KM 176.300 Jalur B, Kabupaten Majalengka pada Rabu 24 Juli 2024 malam. (Foto: Tangkapan layar dari video yang beredar).

Liputan6.com, Jakarta Bus yang mengangkut rombongan dosen Universitas Pamulang Tangerang Selatan mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali KM 176.300 Jalur B, Kabupaten Majalengka pada Rabu 24 Juli 2024 malam.

Dalam kecelakaan, dilaporkan ada empat orang korban, salah satunya meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Jules Abraham Abast menerangkan, insiden kecelakan terjadi pada pukul 21.41 WIB. Ketika itu, bus yang ditumpangi rombongan dosen melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo.

Diduga, bus oleng ke kanan sampai berujung kecelakaan.

"Bus menabrak tiang RPPJ yang berada di median atas kejadian tersebut kendaraan tertimpa tiang RPPJ," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (25/7/2024).

Jules mengatakan, bus berisi 33 orang termasuk pengemudi. Akibat kecelakaan 3 orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

"1 orang meninggal dunia di tempat kejadian selanjutnya petugas membawa ke RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibawa ke RSU Mitra Plumbon

Jules mengatakan, korban luka di Bawah ke rumah sakit.

"Korban luka dibawa petugas ke RSU Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon, serta," tandas dia.

Namun demikian untuk identitas korban, akan disampaikan dalam update secara berkala. Karena Polda Jawa Barat masih menunggu update selanjutnya dari petugas yang ada di lapangan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya