Buka Sekolah Pemimpin di Aceh-Sumut, Waketum: PKB Bukan Lagi Partai Jawa

Hanif Dhakiri mengaku bangga atas capaian PKB pada Pileg 2024. Menurut dia, di bawah kepemimpinan Cak Imin, PKB berhasil bertransformasi menjadi partai nasional, bukan lagi partai Jawa.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 26 Jul 2024, 03:20 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 03:20 WIB
Waketum PKB Hanif Dhakiri Buka Sekolah Pemimpin Perubahan
Waketum PKB Hanif Dhakiri membuka Sekolah Pemimpin Perubahan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (Foto: Tim Media PKB)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri secara resmi membuka Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah 4. Hanif mengatakan, Sespim kali ini diikuti oleh 251 Anggota Legislatif terpilih pada Pileg 2024 se-Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Riau.

"Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya mewakili Ketua Umum DPP PKB secara resmi membuka Sekolah Pemimpin Perubahan Wilayah 4," kata Hanif di Bukit Kubu, Berastagi, Karo, Sumatera Utara (Sumut) seperti dikutip dari siaran pers diterima, Kamis (25/7/2024).

Eks Menteri Ketenagakerjaan itu meminta, seluruh peserta untuk serius mengikuti Sespim Perubahan. Ia menegaskan, banyak peserta di wilayah sebelumnya harus mengulang Sespim di wilayah lain lantaran tak serius mengikuti materi disampaikan.

"Tolong serius mengikuti Sespim ini. Ngantuk-ngantuk masih bisa ditolerir lah, asal masuk di dalam forum. Banyak lho pengurus DPP yang ikut Sespim sebelumnya wajib ngulang, karena gak serius ikut Sespim," tegas Hanif.

Lebih lanjut Hanif mengaku bangga atas capaian PKB pada Pileg 2024. Menurut dia, di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin, PKB berhasil bertransformasi menjadi partai nasional, bukan lagi partai Jawa.

“Perolehan suara dan kursi PKB hampir merata di seluruh wilayah tanah air,” bangga dia.

Pada sisi lain, lanjut Hanif, PKB juga membuktikan politik tidak selalu berorientasi pada uang namun lebih kepada kemampuan personal dan keseriusan berjuang membela kepentingan rakyat.

"Orang bilang banyak jalan menuju Roma. Tokoh agama bilang, banyak jalan menuju surga. Bagaimana jalan menuju DPR/DPRD? Masa iya cuma uang jalannya? Pasti banyak jalan bagi mereka para petarung kreatif dan inovatif. Mindset itulah yang harus dimiliki kader-kader PKB, dan kita sudah membuktikannya pada Pemilu lalu," ucap Hanif Dhakiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Suara PKB Naik Signifikan di Sumut

Waketum PKB Hanif Dhakiri Buka Sekolah Pemimpin Perubahan
Waketum PKB Hanif Dhakiri membuka Sekolah Pemimpin Perubahan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (Foto: Tim Media PKB)

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumatera Utara M Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan, PKB di Sumetara Utara mengalami peningkatan cukup signifikan. Bahkan PKB berhasil menjadi pemenang Pileg di Kabupaten Samosir.

"PKB di Sumatera Utara alhamdulillah meningkat. Di Samosir bahkan kita mendapat kursi terbanyak, dan jadi Ketua DPRD. Ini tentu prestasi yang harus kita pertahankan," kata Jafar pada kesempatan yang sama.

Jafar berharap, Sespim Perubahan memberikan dampak positif pada pola kinerja seluruh Anggota Legislatif PKB. Sebab itu ia mengamini pernyataan Hanif Dhakiri agar peserta serius mengikuti seluruh rangkaian Sespim Perubahan.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan perubahan pola sebagai pemimpin anggota DPR yang baik dan dapat melayani aspirasi masyarakat," dia menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya