Polda Maluku Antisipasi Bentrok Susulan Antar Sesama Polisi di Kota Tual

Aries memastikan saat ini pihaknya sedang melakukan proses penjagaan sesuai standar prosedur guna mengantisipasi kemungkinan terjadi bentrokan kembali.

oleh Tim News diperbarui 30 Jul 2024, 03:00 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2024, 03:00 WIB
Ilustrasi polisi (Liputan6.com)
Ilustrasi polisi (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Maluku memastikan kondisi Kota Tual pasca bentrokan antara anggota Brimob dengan Anggota Satlantas Polres Kota Tual aman terkendali, pada Senin (29/7/2024) hari ini.

“Jadi untuk situasi, saya sampaikan, situasi sampai sekarang masih dalam keadaan aman dan terkendali,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Aries Aminullah saat dihubungi.

Namun, Aries memastikan saat ini pihaknya sedang melakukan proses penjagaan sesuai standar prosedur guna mengantisipasi kemungkinan terjadi bentrokan kembali.

“Kita antisipasi aja, di mana ada kejadian, pasti kita melaksanakan sop-nya. Bukan diperketat, seperti biasa, penjagaan seperti SOP biasa,” tuturnya.

Sementara soal bentrok yang terjadi Minggu (28/7) malam, kata Aries, pihaknya dibantu asistensi dari Mabes Polri masih mendalami pihak mana saja yang terlibat bentrokan tersebut.

“Jadi begini, masalah bentrokan memang ada terjadi tapi antara siapa dengan siapa kita belum bisa memastikan. Karena tim dari Polda maupun dari Mabes melakukan pendalaman di sana, nanti (perkembangan) akan kita sampaikan,” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Viral di Media Sosial

Tangkapan layar video aksi saling serang yang diduga melibatkan dua kelompok aparat kepolisian di Kota Tuai, Maluku.
Tangkapan layar video aksi saling serang yang diduga melibatkan dua kelompok aparat kepolisian di Kota Tuai, Maluku. (Dok. Tangkapan Layar X @DS_yantie)

Sebelumnya, Media sosial (medsos) digegerkan dengan sebuah video viral aksi saling serang yang diduga melibatkan dua kelompok aparat kepolisian di Kota Tuai, Maluku.

Dalam video yang dibagikan salah satu akun X @DS_yantie, tampak sejumah orang berpakaian dinas polri tengah berlarian sambil membawa senjata dan sesekali terdengar suara letusan.

 "Ada apa ini? Info nya polisi vs polisi! Brimob dan anggota polres Di tual malam ini," tulis akun X tersebut, sebagaimana dikutip Liputan6.com, pada Senin (29/7/2024).

Video berdurasi 21 menit ini, juga memperlihatkan momen mencekam saat warga terlihat panik dan ketakutan, bahkan mereka sempat berlarian untuk menyelamatkan diri.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya