Hercules Diangkat Jadi Panglima Laskar MP3I Banten 2024-2029

Pengangkatan ditetapkan melalui Surat Keputusan Majelis Pengurus Wilayah Banten MP3I dengan nomor 014/MPWB/A.I/SK/VIII/2024.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 11 Agu 2024, 07:43 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2024, 02:11 WIB
Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Rosario De Marshal, yang lebih dikenal dengan nama Hercules (kiri), resmi diangkat sebagai Panglima Laskar Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Se-Indonesia (MP3I) Banten periode 2024-2029 (Is
Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Rosario De Marshal, yang lebih dikenal dengan nama Hercules (kiri), resmi diangkat sebagai Panglima Laskar Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Se-Indonesia (MP3I) Banten periode 2024-2029 (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Rosario De Marshal, yang lebih dikenal dengan nama Hercules, resmi diangkat sebagai Panglima Laskar Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Se-Indonesia (MP3I) Banten periode 2024-2029.

Diketahui, pengangkatan ditetapkan melalui Surat Keputusan Majelis Pengurus Wilayah Banten MP3I dengan nomor 014/MPWB/A.I/SK/VIII/2024.

Mendapat amanah tersebut, Hercules menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh MP3I Banten. Ia menegaskan, tujuan utamanya sebagai Panglima Laskar MP3I adalah untuk berkhidmat kepada para kiai dan ulama.

"Saya akan melaksanakan program kerja sebagai Laskar Maung MP3I yang telah diamanatkan kepada saya. Saya juga mendoakan para kiai dan ulama di Banten serta Kapolda Banten, Irjenpol Suyudi Ario Seto, agar dapat menjaga keamanan dakwah para ulama di wilayah Banten dan provinsi lainnya," ujar Hercules seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (11/8/2024).

Sementara itu, Ketua MP3I Banten KH. Ahmad Rafiudin mengatakan, MP3I adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang didirikan pada 22 Desember 2014 di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Tujuannya, demi untuk memajukan pesantren-pesantren di seluruh Indonesia melalui peran laskar-laskar Maung MP3I.

Lebih lanjut, KH. Ahmad Rafiudin menekankan, pengangkatan Hercules sebagai Panglima Laskar MP3I didasarkan pada kiprahnya yang luar biasa dalam kegiatan kemanusiaan dan keagamaan.

“Hercules, yang juga penerima Bintang Setya Lencana Seroja, telah banyak terlibat dalam pembangunan mushola dan masjid di berbagai tempat,” ungkap Kiai Ahmad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dihadiri Wakapolda Banten

Diketahui, acara pengukuhan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki, perwakilan PWNU Banten, Kajari Banten, yang semuanya memberikan dukungan penuh terhadap pengangkatan Hercules sebagai Panglima Laskar MP3I Banten.

Sementara itu dari DPP GRIB Jaya, hadir Sekretaris Jenderal Zulfikar dan Wakil Ketua Harian Muhammad Haerulloh.

Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara
Infografis Misi Agustus 2024 Upacara HUT RI di Halaman Istana IKN Nusantara (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya