Faisal Basri Meninggal Dunia, Eks Menkeu: Kehilangan Besar Buat Negeri Ini

Ekonom senior dari Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri meninggal dunia pada pukul 03.50 WIB pagi ini di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

oleh Tim News diperbarui 05 Sep 2024, 07:22 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 07:20 WIB
Faisal Basri
Faisal Basri (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta Ekonom senior dari Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri meninggal dunia pada pukul 03.50 WIB pagi ini di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

Kabar meninggalnya Faisal Basri dibenarkan salah satunya oleh Menteri Keuangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Chatib Basri lewat akun media sosial X.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia kawan, senior dan guru saya Bang Faisal Basri. Kehilangan besar buat negeri ini," tulis Chatib Basri lewat akun X @ChatibBasri.

Dalam unggahan itu, Chatib membagikan momen terakhir bersama sang Ekonom Faisal Basri ketika menjadi pembicara di Universitas Indonesia (UI) pada 16 Agustus lalu.

"Saya banyak sekali belajar dari Bang Faisal, tidak hanya soal ekonomi, ia menjadi teladan soal integritas, soal keteguhan sikap, soal komitmen pada demokrasi, pada keadilan," ujar Chatib.

Dikabarkan, jenazah Faisal Basri akan dimakamkan sekira bada Ashar setelah selesai disalatkan di Masjid Az Zahra, Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya