[VIDEO] Arus Balik Masih Ramai di Terminal dan Stasiun

Arus balik pemudik di Terminal Kampung Rambutan masih terlihat ramai. Sebanyak 32 ribu pemudik telah kembali melalui terminal ini.

oleh Arry Anggadha diperbarui 13 Agu 2013, 18:34 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2013, 18:34 WIB
pk-rambutan-130813c.jpg
Arus balik pemudik masih terus mengalir di Stasiun Pasar Senen dan Terminal Kampung Rambutan. Kedatangan pemudik di ibukota tidak merata, karena perbedaan waktu dimulainya aktivitas perkantoran dan sekolah.

Pantauan Liputan 6 SCTV, arus balik pemudik di Terminal Kampung Rambutan masih terlihat ramai. Sebanyak 32 ribu pemudik telah kembali melalui terminal ini.

Namun, karena adanya perbedaan jadwal masuk antara PNS, pegawai swasta, dan anak sekolah, puncak arus mudik di terminal ini belum dapat diprediksi. Satu per satu bus antar kota antar provinsi dengan jarak relatif dekat seperti Sumedang dan Garut pun tampak mulai berdatangan ke terminal.

"Kata Pak Jokowi nggak boleh bawa saudara. Cukup 4 sekeluarga, nggak bawa orang lagi," kata Ati, salah seorang pemudik dalam tayangan Liputan 6 Petang, Selasa (13/8/2013).

Sementara di Stasiun Pasar Senen, justru terlihat masih ada ratusan penumpang yang akan berangkat menuju kota-kota di Jawa Timur. Mereka memilih perjalanan pascalebaran untuk menghindari kemacetan dan kepadatan penumpang.

"Pulang ke rumahnya bibi ke Surabaya," tutur Eva salah seorang pemudik di Stasiun Pasar Senen.

Demikian pula di Stasiun Gambir, arus balik penumpang makin meningkat dibanding kemarin. Hingga siang ini tercatat 12 ribu penumpang tiba di Stasiun Gambir. (Ary/Yus)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya