[VIDEO] Bagi-bagi Sarung, Ratusan Veteran Pejuang Dipaksa Antre

Demi mendapatkan selembar sarung, ratusan veteran di Polman, Sulbar, harus antre dan berdesak-desakan. Protes mereka tak digubris.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Agu 2013, 17:03 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2013, 17:03 WIB
lansia-rebutan-sarung-130818b.jpg
Demi mendapatkan selembar sarung, ratusan veteran pejuang yang sudah manula di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, rela antre dan berdesak-desakan. Pembagian sarung itu dilakukan di Gedung Gabungan Dinas-dinas Polman.

Namun, ratusan manula yang sudah tak mampu berdiri lama karena faktor usia itu harus menyerah. Tak sedikit di antara mereka yang kelelahan, terjebak, dan tak bisa keluar dari antrean. Mereka pun terseok-seok di tengah antrean.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (18/8/2013) petang, sejumlah manula sempat protes terhadap cara pembagian sarung yang dinilai tak manusiawi ini. Sayang, protes mereka tak digubris dan pembagian sarung dengan cara antre dan berdesakan-desakan seperti tahun sebelumnya pun tetap berjalan.

Pemberian sarung ini sebenarnya dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih pemerintah kepada manula dan veteran yang telah berjasa terhadap negeri ini. Sayang, caranya sama sekali tak memperlihatkan niat mulia itu. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya