[VIDEO] Tim Labfor dan Produsen Periksa Bangkai Mobil Dul

Tim laboratorium forensik dan tim dari ATPM memeriksa bangkai kendaraan yang dikemudikan putra bungsu musisi Ahmad Dhani-Maia Estianti.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Sep 2013, 17:53 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2013, 17:53 WIB
periksa-mobil-dul-130913-c.jpg
Tim laboratorium forensik dan tim dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) memeriksa bangkai kendaraan yang dikemudikan putra bungsu musisi Ahmad Dhani-Maia Estianti, AQJ alias Dul.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (13/9/2013), kedua tim dibantu penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memeriksa bangkai kendaraan Mitsubishi Lancer di halaman satuan lalu lintas wilayah Jakarta Timur. Perwakilan dari ATPM terdiri dari 2 montir dan 4 anggota tim analisis. Tim memeriksa cermat setiap detail kendaraan keluaran akhir 2012 yang sudah tidak berbentuk lagi itu.

Pemeriksaan yang dilakukan sejak pukul 14.00 WIB itu untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan yang merenggut 6 korban jiwa di Tol Jagorawi, Minggu 8 September. Pemeriksaan juga untuk memastikan apakah ada faktor kesalahan manusia atau masalah komputerisasi kendaraan.

Hasil pemeriksaan diperkirakan baru diketahui 3 hari ke depan. Nantinya, hasil pemeriksaan itu untuk melengkapi berkas perkara. Penyidik Satlantas Polda Metro Jaya juga akan menghadirkan tim dari ATPM sebagai saksi ahli dalam persidangan kelak. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya