Takut Digembosi, Parkir Liar di Labschool Berkurang

Setelah ada razia pencabutan pentil oleh Dihub Jakarta, parkir liar di depan sekolah Labschool, mulai berkurang.

oleh Widji Ananta diperbarui 26 Sep 2013, 19:14 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2013, 19:14 WIB
parkir-liar-130701c.jpg
Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus berupaya menanggulangi kemacetan lalu lintas. Setelah membersihkan pedagang kaki lima (PKL), kini giliran parkir liar diberantas. Parkir liar yang menyebabkan kemacetan di depan Labschool di Jalan Pemuda karena banyak mobil pribadi yang ngetem menjemput juga mulai berkurang.

Pantauan Liputan6.com di depan Labschool, kondisi terkendali. Parkir liar yang biasanya menghiasi sepertiga badan jalan, kini tidak tampak. Menurut seorang petugas jaga dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Suman, mungkin masyarakat sudah jera dan juga takut jika ban mobil mereka digembosi.

"Hari ini di Labschool sudah bisa diamankan parkir liarnya. Tapi ya susah, karena rata-rata yang parkir itu cuma sopir yang disuruh menjemput anak pemilik mobil ini. Jadi ada saja alasannya," ujar Suman di depan Labschool, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Kamis (26/9/2013).

Suman melanjutkan, masyarakat di Indonesia ini sepertinya ketakutan dengan berlakunya operasi cabut pentil ban tersebut. Kini, untuk mengusir mobil-mobil mewah yang parkir di depan Labschool, dia cukup mengatakan, tim cabut pentil sudah datang.

"Sepertinya takut mereka. Soalnya dari pagi sampai sore sekarang untuk mengusir itu kendaraan bandel-bandel, saya cuma bisikin, tim cabut pentil mau datang, mending pergi deh. Iya langsung pergi mereka," tegas Suman dengan logat Batak-nya. "Jadi mereka muter-muter saja sembari menunggu jam pulang. Pukul 18.00 WIB deh biasanya," tambahnya.

Namun Suman mengaku sedikit kewalahan menghadapi parkir liar di Labschool tersebut. Pasalnya dengan kekurangan petugas, Suman mengakui sulit menertibkan secara tuntas.

"Ya dari lampu merah perempatan Rawamangun sampai perempatan Pramuka, itu kita disini jaga cuma berempat. Jadi susah. Disini ditertibkan, disana yang parkir. Sedangkan, murud Labschool ini banyak dan pakai mobil semua," ujarnya.

Sekedar informasi, operasi razia parkir liar dan cabut pentil sudah selesai dilakukan untuk hari ini Kamis (26/9). Setidaknya untuk operasi yang dilakukan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, 12 terkenal tilang dan 10 terkena tindakan cabut pentil. Yang terkena operasi cabut pentil semuanya motor.

Operasi razia parkir liar dan cabut pentil digelar dari Jalan Pemuda di depan Tarakanita dan Labschool. Kemudian dilanjutkan operasi di sepanjang Jalan Pramuka, kemudian Matraman dan berakhir di pasar Gembrong. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya