[VIDEO] 2 Korban Ledakan Petasan Bondowoso Dimakamkan

Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman kedua korban ledakan petasan di Bondowoso, Serka Agus dan Mutiara.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Sep 2013, 04:45 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2013, 04:45 WIB
korban-petasant130930a.jpg
Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman Mutiara Josefina, gadis 13 tahun yang menjadi korban ledakan bahan petasan di Bondowoso, Jawa Timur. Sementara jenazah Serka TNI Agus Suryadi yang rumahnya menjadi sumber ledakan dimakamkan secara militer.

Seperti ditayangkan Liputan6.com, Senin (30/9/2013), kedua orang tua dan sejumlah kerabat korban tak kuasa menahan tangis begitu jenazah Mutiara Josefina tiba di rumah kerabatnya di Kota Kulon, Bondowoso.

Mereka tak menyangka gadis berusia 13 tahun tersebut tewas mengenaskan, akibat ledakan bahan petasan di rumah tetangganya, Agus Suryadi yang merupakan anggota Kodim Bondowoso.

Anak tunggal pasangan Runarjo dan Maimunah itu dimakamkan di makam keluarga.

Menurut kerabat korban, saat kejadian korban tengah berada di dapur dan diduga tidak sempat menyelamatkan diri saat ledakan terjadi.

Sedangkan jenazah Serka Agus Suryadi disalatkan di masjid setempat, sebelum dimakamkan secara militer. Jenazah Serka Agus lalu dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

Sejumlah kerabat dan anak korban tampak terpukul, karena orang yang mereka cintai tewas mengenaskan.

Selain merenggut nyawa 2 orang dan melukai 4 orang, peristiwa ini menyebabkan 5 rumah rata dengan tanah dan 15 rumah lainnya rusak ringan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya