[VIDEO] Kecelakaan Bus Rombongan Sepakbola Dievakuasi

Menurut saksi mata, bus melaju dalam kecepatan tinggi dengan posisi menurun sebelum akhirnya terjun ke parit.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Nov 2013, 18:41 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2013, 18:41 WIB
kecelakaan-bus-131123c.jpg
Bus yang terperosok ke parit saat membawa rombongan sepakbola anak-anak di Pati, Jawa Tengah, ahirnya dievakuasi. Proses evakuasi ini dilakukan setelah polisi tiba di lokasi kejadian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (23/11/2013), bus rombongan tim sepakbola kelompok U-11 asal Grobogan ini mengalami kecelakaan tunggal di Dukuh Tengahan, Desa Sukolilo, Pati, Jawa Tengah.

Diduga kecelakaan terjadi karena rem bus blong. Menurut saksi, bus melaju dalam kecepatan tinggi dengan posisi menurun. Saat di tikungan, keseimbangan bus hilang sehingga bus oleng ke kiri dan menabrak batu sebelum terperosok ke parit.

Sementara 28 korban luka-luka, dirawat di Rumah Sakit Yakum Panti Rahayu, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah. Sebagian besar korban mengalami luka serius di wajah dan kepala akibat terbentur dinding bus. Sebagian lagi mengalami patah tulang, termasuk sopir bus. (Rmn/Sss)

[Baca juga: [VIDEO] Bus Terjun ke Parit, 28 Pesepakbola Anak-anak Luka Parah]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya