Pengemudi Vitara Penabrak McDonald Green Garden Tidak Ditahan

Petrus biasanya pakai mobil manual. Karena tidak biasa mengendarai mobil matic dan dia tak sengaja injak pedal gas bukannya rem.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 20 Des 2013, 01:50 WIB
Diterbitkan 20 Des 2013, 01:50 WIB
tabrak-mcd-131219-a.jpg
Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat tidak menahan Petrus Gunawan (58), pengemudi mobil Suzuki Grand Vitara yang menabrak restoran cepat saji McDonald di Jalan Panjang Green Garden, Jakarta Barat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo mengatakan Petrus hanya diperiksa terkait insiden tersebut. Hasil pemeriksaan, Petrus tidak secara sengaja menabrak restoran cepat saji tersebut pada Kamis 19 Desember lalu.

"Pengemudi tidak kita tahan, dia hanya kita mintakan keterangan saja terkait kecelakaan tersebut. Jadi rupanya, pengemudi ini biasanya pakai mobil manual. Karena dia tidak biasa mengendarai mobil matic itu, dia tak sengaja injak pedal gas bukan rem dan menabrak. Lagi pula posisi mobil pada saat itu tidak sedang berjalan, hanya terpakir," kata Ipung ketika dihubungi Liputan6.com, Kamis (19/12/2013) malam.

Meski tak ditahan, namun mobil Grand Vitara yang dikemudikan Petrus ditahan Satlantas Polres Jakarta Barat. Selain itu, Surat Izin Mengemudi (SIM) milik Petrus dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil tersebut juga ditahan polisi.

"Untuk sementara mobil, STNK, dan SIM Petrus kami tahan hingga pemeriksaan selesai," tambah Ipung.

Sementara untuk 3 korban luka akibat insiden tersebut, tidak mengalami luka serius.

"Korban tidak ada luka serius, hanya luka ringan saja kena pecahan kaca," tutup Ipung.

Diduga akibat pengemudi salah injak pedal rem dan malah menginjak pedal gas saat hendak parkir, mobil minibus menabrak pengunjung restoran makanan cepat saji McDonald di Jalan Panjang Green Garden, Jakarta Barat.

Akibat tabrakan itu, 3 orang pengunjung restoran mengalami luka-luka, serta kerusakan pada restoran cepat saji tersebut.

Sebelum menabrak restoran, mobil ini juga menabrak sebuah mobil dan motor milik pengunjung yang sedang parkir di depan restoran. (Adi)

Baca Juga:

Mobil Tabrak McDonald Green Garden, 3 Luka-luka
Porsche Tabrak Sepeda, 5 Mobil Mewah Lainnya Merapat
Tabrak 3 Motor dan Pagar Rumah, Rizky `BNN` Dites Urine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya