Tabungan BTN Bisnis Dorong UMKM Naik Kelas

Road Show Tabungan BTN Bisnis di Semarang ini diharapkan mampu mendongkrak perolehan dana murah perseroan dan membantu pelaku UMKM

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Sep 2022, 09:53 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2022, 09:34 WIB
Tabungan BTN Bisnis Dorong UMKM Naik Kelas
Direktur Distribution & Funding Bank BTN Jasmin (kiri) disakisikan mantan atlet bulutangkis Indonesia Susi Susanti dan Alam Budi Kusuma secara simbolis memberikan raket kepada Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno (tengah) pada acara Road Show Tabungan BTN Bisnis di Semarang. (Liputan6.com/HO/BTN)

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk gencar memasarkan produk Tabungan BTN Bisnis, yang diluncurkan akhir Maret 2022 lalu. Upaya tersebut dilakukan dengan road show ke berbagai kota di Indonesia, diantaranya Kota Semarang, Jawa Tengah. Melalui Tabungan BTN Bisnis, BTN berupaya menggenjot perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) dengan menyasar pelaku bisnis dari berbagai segmen dan sektor usaha, di industri hulu maupun hilir, khususnya UMKM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tabungan BTN Bisnis Dorong UMKM Naik Kelas
(Ki-Ka) Sekda Provinsi Jawa Tengah Sumarno, mantan atlet bulutangkis Indonesia Susi Susanti dan Alam Budi Kusuma serta Direktur Distribution & Funding Bank BTN Jasmin foto bersama pada acara Road Show Tabungan BTN Bisnis di Semarang. (Liputan6.com/HO/BTN)

Direktur Distribution & Funding Bank BTN Jasmin menjelaskan, Road Show Tabungan BTN Bisnis di Semarang diharapkan mampu menarik para pengusaha di Jawa Tengah untuk memanfaatkan produk  yang didesain khusus bagi pebisnis.

“Kami berharap, Road Show Tabungan BTN Bisnis di Semarang ini mendapatkan respon yang baik dari para pengusaha di Jawa Tengah,” ungkap Jasmin, saat Road Show Tabungan BTN Bisnis di Semarang (3/9). Menurutnya, Tabungan BTN Bisnis merupakan strategis BTN untuk peningkatan DPK ritel melalui pengembangan Current Account and Saving Account (CASA) berbasis transaksional.

Tabungan BTN Bisnis Dorong UMKM Naik Kelas
Para pemenang Badminton Tournament Tabungan BTN Bisnis foto bersama dengan mantan atlet bulutangkis Indonesia Susi Susanti dan Alam Budi Kusuma serta jajaran BTN pada Road Show Tabungan BTN Bisnis di Semarang. (Liputan6.com/HO/BTN)

Sejak diluncurkan pada Maret 2022, Tabungan BTN Bisnis telah meraup Value of Account atau VOA sekitar Rp1,6 triliun dari lebih dari 21.485 jumlah rekening tabungan. Hingga akhir 2022, diharapkan mampu memperoleh dana sekitar Rp7 triliun. Jasmin mengungkapkan, untuk wilayah Jateng-DIY hingga Agustus 2022, Bank BTN mencatat Tabungan BTN Bisnis telah meraup Value of Account sebesar Rp136,196 miliar. Sedangkan jumlah tabungan atau NOA sebanyak 2.857 rekening.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya