Selain IHSG, Rimbalaya juga berstatus Zona Merah

Istilah Zona Merah dalam IHSG hampir sama dengan keadaan kota Rimbalaya dalam series terbaru di Vidio.

oleh Layli Maghfirah diperbarui 07 Okt 2024, 07:40 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 07:40 WIB
IHSG Berada di Zona Merah
IHSG Berada di Zona Merah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Jika mencari kata kunci Zona Merah kebanyakan yang akan muncul adalah berita membicarakan tentang fluktuasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Zona merah dalam konteks IHSG merujuk pada situasi di mana pasar saham mengalami penurunan signifikan, yang sering kali mencerminkan kondisi ekonomi yang tidak stabil khususnya di Indonesia.

Namun disisi lain keadaan di wilayah lain juga banyak tidak stabil dan masuk kedalam Zona Merah. Salah satunya untuk menjelaskan wilayah atau kota yang di Rimbalaya. Bukan hanya ketidakstabilan ekonomi, namun juga lingkungan yang tidak aman karena kondisi politik dan wabah penyakit aneh juga bermunculan disana. 

Zona Merah ini dibuat dalam bentuk cerita original series yang akan segera tayang di Vidio. Serial ini berhasil menangkap perhatian dengan cerita yang intens dan penuh intrik, mirip dengan ketegangan yang dirasakan para investor ketika IHSG jatuh ke Zona Merah. 


Zona Merah di Rimbalaya

Zona Merah
Vidio Original Series Zona Merah (Dok. Vidio)

Jika IHSG menggambarkan ketegangan di dunia finansial, Zona Merah dari Rimbalaya menggambarkan ketegangan di dunia kriminal. Serial terbaru ini menceritakan tentang Rimbalaya, sebuah kota fiksi di mana kejahatan merajalela dan hukum sering kali berada di tangan yang salah. 

Dalam serial ini, "Zona Merah" adalah simbol dari wilayah atau situasi di mana batas antara keadilan dan kejahatan menjadi kabur. Rimbalaya sendiri awalnya menjadi kota yang aman dan damai sebelum ketidakadilan terungkap akibat ulah para pejabat serakah. 

Rakyat merasa keputusan politik para pejabat benar-benar merugikan mereka, sehingga muncul demo terhadap kepemimpinan yang tidak bertanggung jawab. Dibalik itu tidak disangka muncul wabah penyakit yang mengubah banyak orang menjadi mayit hidup. 

Hal itu menjadikan wilayah Rimbalaya termasuk ke Zona Merah, dan harus segera dihindari atau keluar dari sana. 


Nonton Series Zona Merah di Vidio

Untuk series Zona Merah ini merupakan produksi dari Screenplay Films yang disutradarai Sidharta Tata dan Fajar Martha Santosa. Dalam trailer yang sudah dibagikan series ini akan dibintangi aktor senior Lukman Sardi yang memerankan karakter sebagai salah satu pejabat di Rimbalaya yang tiba-tiba menjadi tidak stabil dan berubah sebagai Zona Merah. 

Series Zona Merah akan segera tayang di Vidio mulai tanggal 8 November 2024. Jangan lupa download aplikasi Vidio di handphone kamu melalui Play Store dan App Store untuk menikmati pengalaman menonton di mana saja dan kapan saja hanya di Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya