Toyota C-HR Siap Disiksa di Balap 24 Jam Nurburgring

Toyota akan membuktikan kepada khalayak jika mobil buatannya sangat bisa diandalkan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 23 Feb 2016, 12:13 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2016, 12:13 WIB
Toyota C-HR Siap Disiksa di Balap 24 Jam Nurburgring
Toyota akan membuktikan kepada khalayak jika mobil buatannya sangat bisa diandalkan.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota belum resmi mengungkap versi produksi crossover terbaru mereka yaitu C-HR. Debut global C-HR baru dilakukan di ajang Geneva Motor Show awal bulan depan.

Namun demikian, kabar terbaru menyebut jika C-HR akan segera diikutsertakan pada balap ketahanan 24 Hours of the Nurburgring. Dilansir Autoevolution, Toyota beberapa tahun lalu sempat mengikuti balap 24 Hours of the Nurburgring menggunakan model GT-86.

Keikutsertaan di balap tersebut akan membuktikan kepada khalayak jika mobil buatan Toyota sangat bisa diandalkan. Balapan ini sendiri akan diselenggarakan pada Mei mendatang, ini membuat raksasa otomotif asal Jepang tersebut memiliki waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan mobil sesuai regulasi.

Toyota Gazoo Racing yang mewakili pabrikan bakal merombak bodi C-HR agar menghasilkan efek aerodinamika yang baik serta menambahkan sayap besar di ekor. Tak luput, material bodi turut diperkuat dan kaki-kaki menggunakan suspensi kustom khusus balap. Rumor menyebut jika mesin hibrida yang digunakan pada C-HR bakal diperkuat dengan tambahan turbo kecil.

Tim ini memiliki banyak pengalaman membangun mobil Toyota untuk balap diantaranya yaitu Yaris reli, Lexus LFA untuk balap supercar, hingga yang terakhir yaitu Hilux untuk balap Reli Dakar.

Komponen performa tinggi untuk C-HR akan dipasok oleh Toyota dari TRD. Namun demikian tidak disebutkan apakah komponen sejenis akan tersedia untuk model produksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya