Ini yang Bikin Suzuki Nex II Kelihatan Mahal

Semenjak kemunculannya beberapa bulan lalu, Suzuki Nex II mendapatkan respon baik dari konsumen

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jul 2018, 18:13 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2018, 18:13 WIB
Suzuki Nex II
NEX II yang memiliki desain yang sporty ini juga memiliki dimensi yang lebih besar (Yurike/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan skutik entry level masih yang tertinggi di pasar roda dua nasional. Karena potensi besar inilah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Nex II.

Semenjak kemunculannya beberapa bulan lalu, Nex II mendapatkan respon baik dari konsumen terutama saat gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018. Penjualan skutik 115cc ini bahkan mengalahkan model sport yang tengah naik daun, Suzuki GSX-R150.

Hal ini cukup menarik, soalnya Nex II sebagai skutik entry level memiliki banyak pesaing. Lantas apa yang membuat Nex II mampu menarik perhatian konsumen?

Salah satu kelebihan Nex II menurut Banggas Pardede selaku Department Head Marketing 2 Wheel PT SIS adalah pilihan warna yang ditawarkan yaitu doff. Terdapat dua warna doff yaitu hitam dan biru, di mana keduanya juga terbagi lagi menjadi dua yakni elegant standart dan elegant premium.

"Nex II kalau dilihat perbedaan yang kami hadirkan sebagai skutik entry level sudah kami memberikan warna doff. Warna ini biasanya diberikan pada produk premium," jelas Banggas di Alam Sutera, Tangerang, Selasa (10/07/20).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

Dengan kehadiran Nex II, Suzuki ingin mengembangkan pasar skutik yang sudah gemuk. Hal ini didukung dengan penawaran warna tersebut yang memberikan Suzuki posisi baru di pasar.

"Prinsip kita ketika masuk ke sebuah market, kita bukan mau mencolong market yang ada. Kalau bisa kita memberikan opsi agar market berkembang," jelas Banggas.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya