Kawasaki Ninja ZX-25R Jajal Sirkuit Sentul, Simak Impresinya

Kawasaki ZX-25R sejatinya siap dikenalkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sejak April lalu. Lantaran pandemi Corona Covid-19, rencana itu urung dilakukan.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jun 2020, 08:04 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2020, 08:04 WIB
Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai memamerkan Ninja 250 cc 4-silinder atau Ninja ZX-25R
Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai memamerkan Ninja 250 cc 4-silinder atau Ninja ZX-25R (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki ZX-25R sejatinya siap dikenalkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sejak April lalu. Lantaran pandemi Corona Covid-19, rencana itu urung dilakukan.

Tidak hanya model standar, PT KMI pun juga sedang mempersiapkan Kawasaki Ninja ZX-25R versi racing. Motor sport tersebut dibekali dengan beberapa komponen aftermarket untuk meningkatkan aura sporty dan gaharnya.

PT KMI rupanya juga telah menurunkan Kawasaki Ninja ZX-25R di Sirkuit Sentul. Hal itu terlihat jelas pada unggahan terbaru di akun Youtube resmi mereka, Kawasaki Indonesia.

Pada unggahan itu, terdengar jelas raungan gahar Kawasaki Ninja ZX-25R. Dapur pacu berkonfigurasi 250 cc 4-silinder itu menghasilkan suara yang khas, terlebih di putaran atas, sekitar 16.000 rpm dengan kecepatan 120 km/jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minim Informasi

Sayangnya, lagi-lagi masih belum ada informasi terkait tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin Kawasaki Ninja ZX-25R.

Namun, PT KMI sempat menunjukkan bahwa motor ini mampu melaju dengan kecepatan 150 km/jam hanya menggunakan gear 5.

Menariknya, mesin Kawasaki Ninja ZX-25R dilengkapi dengan segudang fitur menarik, seperti power-mode, assist & slipper clutch, electronic-throttle-valves, dab Kawasaki Traction Control.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya