Mobil Listrik Hyundai Ioniq dan Kona Resmi Meluncur, Harga Rp600 Jutaan

Hyundai Motors Indonesia (HMI) akhirnya meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, Ioniq dan Kona.

oleh Arief Aszhari diperbarui 06 Nov 2020, 14:55 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2020, 14:50 WIB
Hyundai Ioniq dan Kona (Ist)
Hyundai Ioniq dan Kona (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Motors Indonesia (HMI) akhirnya meluncurkan dua mobil listrik terbarunya, Ioniq dan Kona. kendaraan ramah lingkungan asal Korea Selatan ini, mengaspal secara virtual, Jumat (6/11/2020).

Dijelaskan Sung Jong ha, President Director HMI, untuk menciptakan inovasi mobilitas masa depan, pihaknya selalu fokus kepada visi nya untuk memberikan kemajuan kepada kemanusian.

"Dengan senang hati, kami perkenalkan dua mobil listrik murni dari Hyundai. Kendaraan ini akan menjadi solusi di masa depan, bagi mereka yang selalu ingin menjadi yang terdepan," ujar Sung Jong Ha, saat peluncuran Hyundai Ioniq dan Kona.

Dengan status sebagai mobil listrik, harga untuk Hyundai Ioniq dan Kona terbilang cukup murah tidak sampai Rp1 miliar.

Secara rinci, Hyundai Ioniq Electric hadir dalam dua varian, yaitu Prime yang dibanderol Rp642,8 juta dan tipe Signature dilepas Rp664,8 juta. Sedangkan Kona, memiliki harga Rp674,8 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Hyundai Ioniq sendiri hadir sebagai hatchback yang menawarkan wujud dari sebuah inovasi, kecanggihan, performa, dan gaya. Mobil ini lebih dari sekedar mewah dan modern, namun juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang nyaman dan kekinian.

Sementara Hyundai Kona sendiri hadir sebagai compact SUV dengan tampilan yang berani, dan interior yang luas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Spesifikasi

Hyundai Ioniq sendiri sudah digunakan sebagai armada taksi online oleh salah satu penyedia jasa transportasi di indonesia. Memiliki baterai lithium-ion polymer dengan kapasitas 38,3 kW di mana baterai ini telah mengalami peningkatan dari generasi IONIQ Electric sebelumnya. Dengan kapasitas baterai terisi penuh, Hyundai IONIQ Electric dapat berjalan sejauh 373 kilometer (berdasarkan NEDC).

Dengan motor elektronik new Hyundai Ioniq Electric memberikan tenaga maksimum 134 Tk (100 kW) dengan torsi 295 Nm dan dilengkapi standar dengan charger on-board 7,2 kW.

 


Stasiun Pengisian

Stasiun pengisian cepat (fast charging station) 100 kW, baterai New Hyundai Ioniq Electric dapat mencapai 80 persen pengisian dalam waktu 54 menit. Sementara pada stasiun pengisian cepat 50 kW, baterai Hyundai Ioniq Electric mencapai 80 persen dalam waktu 57 menit.

Dibutuhkan waktu minimal 6 jam 5 menit untuk mengisi baterai Hyundai Ioniq Electric dari indikasi baterai 0 persen ke 80 persen dengan standar AC (240 V).


Infografis 4 Ciri Kelelahan Akibat Covid-19

Infografis 4 Ciri Kelelahan Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 4 Ciri Kelelahan Akibat Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya