Pelaku Industri Kelistrikan Belajar Pentingnya Pelumasan pada Mesin

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menggelar webinar terkait edukasi pentingnya peran pelumas untuk industri kelistrikan.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 23 Des 2020, 21:02 WIB
Diterbitkan 23 Des 2020, 21:02 WIB
Exxon
PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menghadirkan lokal laboratorium Mobil Servâ„  Lubricants Analysis (MSLA) di Indonesia. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Berkolaborasi dengan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) selaku pemegang merek Mobilâ„¢ Lubricants menggelar webinar terkait edukasi pentingnya peran pelumas untuk industri kelistrikan.

Webinar diadakan dalam tujuh sesi mulai 18 November 2020 hingga 11 Januari 2021 melalui aplikasi Zoom.

Presiden Direktur PT EMLI Syah Reza menyebut, kegiatan ini dianggap penting agar para pelaku industri dapat memahami pentingnya pelumasan terhadap mesin.

"Sehingga kelangsungan bisnis dapat berjalan lancar, dan mendapatkan hasil yang diharapkan," terang Syah Reza dalam keterangan resminya.

Disebutkan, webinar ini menjadi sarana bagi para pelaku industri listrik untuk mendapatkan pengetahuan tentang pelumasan dasar, peluang efisiensi dalam memaksimalkan produktivitas, dan juga berbagi pengalaman.

Tidak cuma itu, peserta webinar juga akan mengetahui masalah yang pernah dihadapi untuk dapat didiskusikan langsung dengan para ahli, sehingga dapat mengetahui analisis dan pemecahan masalah secara tepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Topik Menarik

Dalam webinar ini PT EMLI berusaha menghadirkan topik-topik menarik yang dapat memberikan wawasan, serta solusi bagi para pelaku industri dalam membantu menyelesaikan masalah pengoperasian mereka.

"Kami harap kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi para pelaku industri dalam melakukan kegiatan bisnisnya," jelas Lukman Hakim, General Manager Industrial Lubricants PT EMLI.

Seperti diketahui, pelumasan mesin yang buruk dapat mengakibatkan kinerja mesin tidak maksimal, sehingga berdampak juga pada hasil yang didapat serta umur mesin yang singkat.

Tentu saja ini akan menjadi masalah bagi para pelaku industri, khususnya di sektor kelistrikan. Dalam mengoperasikan mesin, salah satu faktor penting dalam hal merawat mesin dari dalam adalah penggunaan pelumas mesin yang tepat.

Pemilihan pelumas yang tepat, dan diimbangi dengan penanganan yang tepat dapat mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada mesin, sehingga hasil dan target yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik.


INFOGRAFIS Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi

INFOGRAFIS Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi
iNFOGRAFIS Menanti Momentum Pasar Otomotif Memuncak Lagi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya