Mau Pesan Hyundai Staria, Siapkan Dana Rp 10 Juta

Hyundai sudah dipastikan akan meluncurkan Staria pada 20 Agustus 2021 mendatang di Indonesia. Premium MPV ini menawarkan desain modern dengan kenyamanan khas produk Korea.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Agu 2021, 14:00 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2021, 14:00 WIB
Hyundai Staria
Hyundai Staria. (Hyundai)

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai sudah dipastikan akan meluncurkan Staria pada 20 Agustus 2021 mendatang di Indonesia. Premium MPV ini menawarkan desain modern dengan kenyamanan khas produk Korea.

Tim redaksi Oto.com coba bergerilya mencari informasi terkait model terbaru Hyundai ini ke beberapa showroom seputar Ibukota Jakarta. Beberapa tenaga penjual mengungkapkan telah membuka keran inden Staria sejak beberapa waktu lalu. Dana yang dipersiapkan hanya Rp 10 juta.

 “Sudah dibuka untuk inden pemesanan Staria. Memang produknya baru hadir 20 Agustus mendatang tapi ini sudah dibuka dengan booking fee Rp 10 juta,” ucap salah satu tenaga penjual Hyundai pada Jumat (13/8/2021).

Informasi yang diperoleh tidak jauh berbeda dengan informasi yang banyak beredar di internet. Para tenaga penjual belum mengetahui harga pasti Staria yang diperkirakan dibanderol di atas Hyundai Palisade atau sekitar Rp 888 jutaan hingga Rp 1,2 milar. Jika melihat informasi di NJKB Samsat DKI Jakarta, Staria memang memiliki nilai jual di atas MPV bongsor H-1. MPV Hyundai H-1 dibanderol sekitar Rp 500 jutaan sampai Rp 800 jutaan.

“Kalau harga pasti belum tahu, tapi perkiraan ada di range Palisade, lebih mahal sedikit. Ini untuk menggantikan H-1 dan saat ini yang sudah booking fee sekitar 20 orang,” ucap tenaga penjual Hyundai.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi

Soal tenaga sudah dikonfirmasi hanya akan ditawarkan mesin diesel. Mesin R.2.2 CRDi empat silinder 2.200 cc DOHC 16 katup dengan teknologi VGT menghasilkan daya 117 ps di 3.800 rpm dan torsi maksimal 431 Nm pada 1.500-2.500 rpm.

Informasi mengenai ketersediaan unit juga belum dapat dipastikan sampai peluncuran resminya pekan depan. Namun melihat proses inden Hyundai selama ini diperkirakan calon konsumen menunggu selama 1 bulan.

Staria memiliki dimensi panjang 5.253 mm, lebar 1.997 mm dan tinggi 1.990 mm dengan jarak sumbu roda 3.275 mm. Dari model di Thailand, MPV ini dijejali berbagai fitur seperti Forward Collision Avoidance Assist Junction Turning (FCA-JT), Forward Collision-Avoidance assist (FCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist )RCCA), dan Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA). Fitur Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA) maupun Smart Cruise Control (SCC) menjadi fitur standar di MPV ini.

Selain fitur di atas, Staria juga mendapatkan kamera 360 derajat dengan tambahan Blind Spot View Monitor (BVM), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exist Assist (SEA) dan Rear Occupant Alert (ROA-Door Logic).

Sisi keamanannya hadir dari dual front airbags, side airbags, serta curtain airbags. Ada juga fitur Electronic Stability Control, ABS+EBD, Hill Start Assist Control dan Tire Pressure Monitoring System. Kita tunggu kehadiran Staria secara resmi 20 Agustus mendatang.

Sumber: Oto.com


Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar?

Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cuaca Ekstrem, Jakarta Siaga Banjir Besar? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya