Renault Rancang Mobil Listrik yang Bisa Jadi Hotel Berjalan

Renault telah menunjukan konsep dari Hippie, sebuah van listrik kemping yang bisa jadi hotel bintang lima

oleh Arief Aszhari diperbarui 18 Agu 2021, 06:08 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2021, 06:08 WIB
Renault Bakal Bikin Mobil Listrik yang Bisa Jadi Hotel Berjalan (Paultan)
Renault Bakal Bikin Mobil Listrik yang Bisa Jadi Hotel Berjalan (Paultan)

Liputan6.com, Jakarta - Renault telah menunjukan konsep dari Hippie, sebuah van listrik kemping yang bisa jadi hotel bintang lima. Kendaraan ini rencananya akan ditampilkan di Dusseldorf Motor Show, pada 27 Agustus 2021.

Melansir Paultan, van kemping ini akan didasarkan dari van trafic, yang dilengkapi dengan kursi yang dapat diubah menjadi tempat tidur berukuran 145 cm x 195 cm yang dapat ditempatkan di dalam atau di luar kendaraan.

Perlengkapan interiornya, terdiri dari kayu eksotis, dengan serat alami (linen dan wol), serta busa nabati.

Pabrikan asal Perancis ini menyebut, terdapat dua tata letak akomodasi. Pertama, adalah tata letak yang nyaman, di mana kursi yang bisa dijadikan tempat tidur dan kursi sudut diposisikan untuk menciptakan area lounge.

Selain itu, terdapat juga teras dengan atap yang dilengkapai dengan meja kopi dan sepasang sandaran yang dapat dilepas untuk menjadi tempat duduk, seperti kursi geladak, yang diakses melalui sebuah tangga.

Kedua, adalah tata letak kontemplasi, di mana seperti yang digambarkan, yaitu tempat tidur terletak tepat di bawah bak truk terbuka, di mana tirai memberikan rasa privasi dan perlindungan cuaca di setiap sisi.

Pengalaman berkemah mewah ditambah juga, dengan pengiriman secara terpisah wadah logistik, dengan shower, toilet, dan titik pengisian listrik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Van Trafic

Sebagai informasi, van trafic facelift generasi ketiga saat ini diluncurkan dalam bentuk combi, untuk keperluan transportasi umum yang bisa digunakan untuk keluarga besar.

Sedangkan versi Space Class dan Signature masing-masing menawarkan tempat duduk VIP, dan ruang bergaya kelas bisnis.

Dalam tata letak reguler, mobil ini menawarkan kapasitas kargo hingga 1.800 liter atau tempat duduk hingga sembilan penumpang.

Tiga opsi powertrain diesel ditawarkan untuk model ini, yaitu mesin dCi 150 dengan transmisi manual dan EDC dual-clutch otomatis, dCi 110 dengan transmisi manual, dan dCi 170 yang hanya menggunakan EDC otomatis.


Infografis Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 di Situs PeduliLindungi

Infografis Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 di Situs PeduliLindungi. (Liputan6.com/Niman)
Infografis Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 di Situs PeduliLindungi. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya