Ini yang Membedakan Suzuki XL7 Alpha FF dengan Varian Biasa

Suzuki XL7 Alpha FF menjadi produk baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang diluncurkan di IIMS 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Apr 2022, 12:04 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2022, 12:04 WIB
Suzuki XL7
Suzuki XL7 Alpha FF. (Oto.com)

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki XL7 Alpha FF menjadi produk baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang diluncurkan di IIMS 2022 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Di bagian belakang namanya, terdapat singkatan FF yang merupakan kependekan dari Finest Form. 

Finest Form sendiri bisa diartikan sebagai varian terbaik. Tak aneh ubahannya bukan hanya terdapat di bagian luar, namun juga bagian dalam, terutama fitur hiburan.

Berapa harganya? Rp 305,2 untuk varian bertransmisi otomatis dan Rp 294,2 juta OTR Jakarta untuk yang bertransmisi manual. Harga sudah termasuk PPn terbaru 11 persen.

Secara umum, tampilan luar masih mirip dari varian reguler. Namun Suzuki XL7 Alpha FF diberi aksen merah di bumper depan, side skirt dan kedua spion. Kemudian fender (alis roda) dilapis cat hitam tipis.

Walau sentuhan minimalis, namun lumayan bisa diajak bergaya sebagai kendaraan keluarga tujuh penumpang. Malah tidak tampak norak. Kemudian ia datang dengan paduan dual tone atap hitam.

Ubahan paling kentara dibanding varian biasa, jok Suzuki XL7 Alpha FF dibungkus dengan material black eco leather seat with red accent.

Lebih mewah bukan? Kalau Anda penggemar audio, SUV (Sport Utility Vehicle) ini memiliki DSP Soundstream 5 Channel plus amplifier. Dentuman frekuensi low datang dari subwoofer Soundstream 10 inci.

Pusat hiburan berasal dari head unit 8 inci gaya mengambang plus sistem audio 2-way. Tentunya dapat terhubung dengan smartphone lewat beragam fitur konektivitas.

Anda bisa putar musik dari perangkat apapun. Asal pastikan file musik juga bagus agar suara terasa maksimal saat jatuh di telinga.

Jantung pacu XL7 Alpha FF tak berbeda. Ia memakai mesin 1.462 cc. Mesinnya menghasilkan tenaga 104,7 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal 138 Nm di 4.400 rpm.

Tersedia dua pilihan transmisi untuk mobil dengan penggerak roda depan ini, transmisi otomatis dan manual lima percepatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fitur-Fitur

Mobil ini berdimensi ringkas, namun lumayan lega. LIhat saja, panjangnya 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm dan ground clearence 200 mm. Niscaya tetap nyaman walau diajak melancong jauh.

XL7 Alpha FF juga sudah dilengkapi ragam fitur dan kelengkapan keselamatan serta kenyamanan berkendara. Mulai dari Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP) hingga fire extinguisher.

Kemudian ada Hill Hold Control di transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer, Keyless Entry dan Anti-lock Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD).

Kalau ditimbang dari value for money, ia cukup layak dibeli karena lebih murah dibanding beberapa rival sekelas.

“Suzuki XL7 merupakan kendaraan penumpang yang diproduksi di Indonesia. Dan menjadi backbone penjualan Suzuki. Memiliki keunggulan dengan tampilan tangguh, interior nyaman, serta fitur-fitur canggih, XL7 menjadi SUV pilihan konsumen. Sebagai komitmen kami untuk terus menyuguhkan produk berkualitas bagi para pecinta mobil Suzuki. Kedatangan XL7 Alpha FF ini diharapkan dapat memberi stimulus industri otomotif nasional di gelaran IIMS 2022,” papar Ryohei Matsushita, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Sumber: Oto.com


Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya