Muncul di PEVS 2022, Skutik Listrik Davigo Space Goda Publik

Tak cuma kendaraan roda empat dan bus listrik, produk motor listrik juga banyak menghiasi pameran otomotif Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Jul 2022, 16:14 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2022, 16:14 WIB
Davigo Space
Skutik listrik Davigo Space. (Oto.com)

 

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma kendaraan roda empat dan bus listrik, produk motor listrik juga banyak menghiasi pameran otomotif Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Berdasarkan penuturan tenaga penjual, matik bebas polusi itu akan diniagakan dengan banderol Rp 18,7 juta off the road.

"Davigo Space motor listrik asal China, harganya resmi diumumkan hari ini. Tapi perkiraan saja di Rp 18,7 juta off the road," kata wiraniaga Davigo, di JIExpo.

Dari segi tampilan, Davigo Space mengusung bahasa desain yang futuristik layaknya motor listrik kebanyakan. Dari bagian depan punya cover bodi yang merata, lengkap dengan lampu utama berteknologi LED.

Mengamatinya dari samping, bentuk tubuhnya terlihat mengkotak yang kemudian dipadukan dengan visual sedikit melancip di bagian buritan. Lampu belakang dan seluruh lampu penanda sein sudah dibekali dengan LED.

Karena dibangun dari DNA matik, Davigo Space seperti diciptakan sebagai kendaraan komuter. Dia punya layout footrest yang lebar sehingga bisa difungsikan membawa banyak barang. Volume bagasi utama juga cukup besar, pemiliknya bisa menyimpan ragam barang bawaan.

Dari lembar spesifikasi, Davigo Space dibekali motor listrik 72V 35AH yang kemudian dipadukan dinamo listrik berdaya 1.200 watt. Dengan perpaduan rancang itu, perusahaan mengklaim jika motor ini memiliki daya jangkau hingga 120 km.

Adapun untuk kecepatan puncaknya bisa melaju hingga 55 km/jam. Sayangnya tak ada keterangan durasi pengisian baterai dari posisi kosong hingga full. Tapi tenaga penjual memastikan bila Davigo Space bisa dicas dengan listrik rumahan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dimensi

Guna mengimbangi performa yang dihasilkan dari rangkaian listriknya, Space dijejali dengan sistem rem cukup advanced. Di roda depan dan belakang sudah berbekal cakram plus kaliper.

Segala informasi dari kendaraan, mulai indikator baterai, fungsi, sampai fitur bisa diamati dengan jelas lewat panel meter full digital.

Bicara dimensinya, skutik bebas polusi itu memiliki panjang 1.820 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.110 mm. Boleh dibilang bentuk tubuhnya mirip-mirip dengan skuter matik bermesin internal bahan bakar umumnya.

Kedatangan Davigo Space lantas jadi opsi menarik selain merek yang sudah ada, seperti GESITS, Viar, NIU, United, hingga Selis.

Sumber: Oto.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Malaysia Legalkan Ganja untuk Medis. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Malaysia Legalkan Ganja untuk Medis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya