Makin Futuristis, Kini Mobil Genesis Dibekali Teknologi Face Recognition

Layaknya sebuah smartphone yang saat ini banyak beredar di pasaran, teknologi baru mobil Genesis akan dibekali dengan teknologi face recognition alias pengenalan wajah.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 19 Des 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 19 Des 2022, 10:00 WIB
Genesis benamkan teknologi canggih di mobil listrik terbarunya
Genesis benamkan teknologi canggih di mobil listrik terbarunya

Liputan6.com, Jakarta - Layaknya sebuah smartphone yang saat ini banyak beredar di pasaran, teknologi baru mobil Genesis akan dibekali dengan teknologi face recognition alias pengenalan wajah.

Hal ini mengingatkan kita pada film layar lebar Mission Impossible : Rogue Nation, di mana mobil BMW yang dikemudikan oleh Tom Cruise alias Ethan Hunt, dibekali dengan fitur sidik jari. Kehadiran teknologi yang baru diperkenalkan ini membuat perang teknologi antar pabrikan otomotif semakin menarik.

Tentunya, ini merupakan fitur baru yang ditawarkan dari pabrikan otomotif untuk para konsumennya. Dengan fitur tersebut, maka pemilik mobil tidak lagi membutuhkan kunci fisik untuk membuka dan mengunci pintu mobil mereka.

Dilansir Carscoops, Genesis GV60 yang beredar di Eropa akan mendapatkan dukungan ini di mana untuk sensornya terletak di pilar B. Sebelum fitur ini bekerja secara otomatis, pemilik harus melakukan penyetelan terlebih dahulu dan mengatur profil mereka kemudian untuk menyalakan kunci kontaknya dan menyalakan mobil bisa dilakukan dengan sidik jari.

Sebagai pengganti tombol engine start stop, sensor sidik jari tersebut ditempatkan di konsol tengah sehingga dapat dengan mudah disentuh oleh pengemudi saat ingin melakukan perjalanan.

Kehadiran teknologi anyar ini merupakan bagian dari rangkaian pembaruan yang mencakup fitur Digital Key di mana memungkinkan pemilik untuk mengakses mobil lewat ponsel atau jam tangan mereka, dan berbagi akses hingga tiga profil melalui aplikasi digital.

Selain menawarkan teknologi tersebut, Genesis GV60 ini juga dibekali dengan Comfort Seat Pack dan Ergo Motion massage seats yang akan datang sebagai pelengkap standar di setiap model disertai dengan sistem pemurnian udara baru.


Hyundai Luncurkan Mobil Listrik Genesis GV60, Harganya Rp 774 Juta

Hyundai Motor Co resmi meluncurkan mobil listrik dari merek mewahnya, Genesis GV60. Model ramah lingkungan ini, ditunjukan untuk pasar domestik Korea Selatan. Demikian pernyataan perusahaan dalam sebuah pernyataan, disitat Yonhap, ditulis Minggu (18/12/2022).

Genesis GV60 ini mendapatkan baterai 77.4 kilowatt/jam dan dapat menempuh jarak hingga 451 km, dalam satu kali pengisian daya.

Selain itu, Genesis GV60 ini juga memiliki tiga pilihan penggerak, yaitu roda belakang, empat roda, dan performa empat roda. Sedangkan harga yang ditawarkan mulai dari 65 juta won atau Rp774 juta hingga 74 juta won atau setara dengan Rp882 juta.

Genesis GV60 adalah kendaraan listrik kedua dari merek mewah tersebut, setelah G80. Namun, tidak seperti model baterai murni yang pertama, GV60 hanya tersedia dengan powertrain EGMP khusus kendaraan listrik dari Hyundai Motor Group.

Model ini berada di bawah jajaran SUV GV80 dan GV70, yang juga mencakup sedan G70, G80 dan G90.

Genesis GV60 menggunakan platform yang sama dengan Hyundai Ioniq 5 dan sedan Kia EV6.

Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19
Infografis Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya