Yamaha XSR 155 Punya Pilihan Warna Baru

Yamaha XSR 155 punya pilihan warna baru. Ya, Yamaha Indonesia mengumumkan kabar baik ini di awal 2023. Setidaknya ada empat warna yang disodorkan untuk motor berbanderol Rp 37,635 juta OTR Jakarta tersebut

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jan 2023, 13:08 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2023, 13:08 WIB
Yamaha XSR 155
Yamaha XSR 155 punya pilihan warna baru. (YIMM)

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha XSR 155 punya pilihan warna baru. Ya, Yamaha Indonesia mengumumkan kabar baik ini di awal 2023. Setidaknya ada empat warna yang disodorkan untuk motor berbanderol Rp 37,635 juta OTR Jakarta tersebut.

Empat warna baru Yamaha XSR 155 meliputi Metallic Red Authentic, Light Blue Wanderlust, Metallic Black Elegance, dan Matte Silver Premium. Bermacam cat anyar kian mendongkrak kepercayaan diri pengguna. Sementara trim Matte Green yang ada sebelumnya sudah tidak dijual lagi.

Metallic Red Authentic terinspirasi dari motor klasik Yamaha. Bagian tangki berwarna merah dan tiap sisi nya ada motif hitam bertuliskan 155. Sedang panel samping gunakan cat sebaliknya.

Tak lupa dengan emblem XSR yang menempel. Light Blue Wanderlust menjadi paling menarik, karena gunakan warna cerah. Diartikan sebagai rider yang ingin relaksasi menikmati keindahan alam.

Matte Silver Premium yang sudah ada sebelumnya mendapatkan penyegaran. Didominasi dengan warna silver yang menegaskan atmosfer garage. Menggambarkan kebebasan rider mengekspresikan diri.

Sepatbor, cover samping dan bagian belakang diubah menjadi silver, serta bagian jok yang semula berwarna coklat kini menjadi hitam.

Lalu bagi penyuka warna hitam, tersedia Metallic Black Elegance yang membuat pengendara tampil stylish dan elegan. Ada unsur emas pada trim ini. Tampak di tabung suspensi upside down depan dan emblem 3D di tiap sisi cover tangki bahan bakar.

Semua cat anyar bisa jadi pilihan bagi mereka yang mengedepankan custom lifestyle. Dipadukan dengan teknologi modern sehingga menghasilkan kombinasi yang sesuai untuk kehidupan berkendara saat ini.

Yamaha menghadirkan warna baru XSR 155 yang merupakan motor sport heritage unggulan dengan banyak penggemar di market Indonesia. Cat atraktif kian mendukung lifestyle berkendara konsumen. Diharapkan juga makin menunjang pengalaman berkendara, menyenangkan bagi rider pecinta sport retro dengan keunggulan desain klasik dan teknologi modern,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara untuk spesifikasi tidak ada ubahan. Masih bertahan dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155 cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan, dan telah dilengkapi dengan teknologi VVA.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 19 hp di 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm di 8.500 rpm. Motor ini juga memiliki fitur Assist & Slipper Clutch, membuat kerja kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Desainnya turunan dari keluarga besar Sport Heritage XSR series. Sesuai namanya, bernuansa klasik tetapi sudah dibenamkan teknologi modern. Bentuk headlamp model bulat.

Tetapi di dalamnya sudah dilengkapi multi-reflektor serta lampu Daytime Running Light atau DRL. Teknologinya pun sudah Light Emitting Diode alias LED. Terdapat logo XSR di bagian tengah lampu.

Wujud tangkinya berbeda dari motor 155 cc VVA Yamaha lainnya. Karena mengedepankan estetika lawas, maka bentuknya dibuat membulat dan memanjang.

 


Dimensi Bongsor dan Kaki-Kaki Kekar

Persis motor klasik ‘XS’. Bedanya, ia tidak berbahan pelat aluminium, melainkan resin alias hanya cover. Isinya juga cuma bisa menampung 10,4 liter bahan bakar.

Pun dengan bentuk jok tandemnya, mengusung gaya Heritage. Bentuknya kecil memanjang dan wujudnya seperti ‘roti tawar’, karena ada garis-garis tegas. Tersedia warna coklat dan hitam.

Di sampingnya ada bracket dengan aksen lingkaran, salah satu ciri khas XSR series. Buntutnya, ada stop lamp yang dirancang minimalis. Posisinya di ujung jok dengan menempel di bagian bodi belakang.

Knalpotnya besar, selaras dengan bodinya. Menggunakan stang model fatbar.

Dimensinya cukup bongsor, yakni 2.000 x 805 x 1.080 mm (PxLxT). Sumbu rodanya 1.330 mm, memiliki ground clearance 170 mm. Tinggi tempat duduk 810 mm, sama seperti MT-15. Bobot keringnya 134 kg.

Selain headlamp dan stop lamp yang sudah LED, fitur canggih lainnya bisa dirasakan di bagian panel instrumen. Berbagai informasi mengenai motor tersaji dalam bentuk layar full digital. Isinya cukup lengkap, mencakup spidometer, takometer, pengukur bahan bakar dan indikator posisi gigi.

Ia pakai rangka delta box yang dikenal kokoh, dan punya tingkat stabilitas mumpuni. Kaki-kakinya modern dan gambot, mirip Yamaha MT-15.

Suspensi depan upside down dengan diameter besar, setara R25. Pengereman sudah cakram depan maupun belakang. Depan dijepit kaliper 2 piston, belakang dikawal kaliper 1 piston.

Peleknya lebar, depan 2.75 inci dan belakang 4 inci, serta diameternya 17 inci. Bentuk palangnya serupa dengan MT-15. Ukuran bannya pakai 110/70 depan, dan belakang 140/70, serta lengan ayun aluminium ala Yamaha R15. Profil bannya pakai kembangan kasar ala motor adventure.

Sumber: Oto.com

Infografis Pelancong China Wajib Tes Covid-19
Infografis Pelancong China Wajib Tes Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya