MG Gandeng Abenk Alter dan Muklay Garap Mobil Custom Bertema Pop Culture

Di Ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 MG Motors Indonesia usung tema art space untuk menarik perhatian pengunjung. Sesuai tema tersebut, MG pamerkan dia unit baru hasil kolaborasi dengan seniman muda lokal.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 11 Mar 2023, 14:04 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2023, 14:04 WIB
MG 5 GT hasil garapan seniman Muklay dipamerkan di GJAW 2023. (Liputan6.com/Jordy Rivaldo)
MG 5 GT hasil garapan seniman Muklay dipamerkan di GJAW 2023. (Liputan6.com/Jordy Rivaldo)

Liputan6.com, Jakarta - Di Ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 MG Motors Indonesia usung tema art space untuk menarik perhatian pengunjung. Sesuai tema tersebut, MG pamerkan dia unit baru hasil kolaborasi dengan seniman muda lokal.

Dua mobil yang dipilih MG untuk kolaborasi ini adalah ZS Scarlet Red dan MG 5 GT. Selain jadi maskot booth mereka, kedua mobil ini dibuat untuk menggoda customer-customer Gen-Z Dan Millennial.

"Pangsa pasar MG Dari kalangan Millennial dan Gen-Z meningkat dari tahun lalu dari 53 jadi 54 persen. Oleh Karena itu, MG selalu berusaha menjadi bagian dari pop culture," kata Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motors Indonesia di GJAW 2023.

Untuk unit ZS Scarlet Red pihak MG kolaborasi dengan seniman visual muda, Abenk Alter. Sementara itu MG 5 GT digarap oleh seniman lain yakni, Muklay.

Tampang ZS Scarlet Red hasil kolaborasi ini terlihat sangat artistik dengan corak warna-warni yang merepresentasikan pop culture. Di sisi lain, MG 5 GT terlihat lebih kekar dengan warna dasar hitam yang dikombinasikan corak putih.

Karya Abeng Alter dan Muklay ini terlihat mencolok dan membawa daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Bahkan, kedua karya ini juga diapresiasi oleh Menteri RI yang turut hadir di acara tersebut.

"Hasil kolaborasi ini turut mendapatkan apresiasi dari Bapak Airlangga (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto) dan Bapak Agus (Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita). Hal ini dapat semakin memotivasi MG untuk terus memberdayakan anak muda agar terus aktif menghasilkan karya-karya yang menginspirasi,” ungkap Arief.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

MG ZS Scarlet Red  hasil garapan seniman Abenk Alter dipamerkan di GJAW 2023. (Liputan6.com/Jordy Rivaldo)
MG ZS Scarlet Red hasil garapan seniman Abenk Alter dipamerkan di GJAW 2023. (Liputan6.com/Jordy Rivaldo)

Muncul di IIMS 2023, MG ZS Dark Midnight Edition Jadi Rebutan

MG
MG ZS Dark Midnight Edition. (Septian/Liputan6.com)

MG Motor Indonesia menghadirkan MG ZS Dark Midnight Edition di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Model ini hadir secara terbatas.

Berbeda dengan tipe standar, model edisi khusus ini tampil serba hitam termasuk logo oktagonalnya yang historis. Pun demikian dengan pelek alloy Tomahawk yang digunakan.

Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menyampaikan, MG ZS Dark Midnight Edition hanya tersedia 100 unit. Namun dirinya mengklaim, peminat model ini melebihi kuota yang disediakan.

"Untuk MG ZS Dark Midnight Edition ini awalnya hanya kami alokasikan sebanyak 100 unit. Melihat animo hingga hari ketujuh (IIMS 2023) ternyata peminatnya melebih (kuota), kami sangat happy," ujar Arief.

Karena permintaan yang melebihi ekspektasi ini, MG Motor Indonesia berencana untuk menambah alokasi untuk MG ZS Dark Midnight Edition namun ditawarkan pada pameran otomotif berikutnya.

"Kami ada wacana untuk bisa memberikan hal yang positif dengan membuka kembali (pesanan MG ZS Dark Midnight Edition) mungkin di ajang berikutnya tepatnya di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW)," ujar Arief.

Terkait harga, MG ZS Dark Midnight Edition ditawarkan lebih tinggi dibanding tipe standar. "Harga ZS Dark Midnight plus Rp 7 juta dari harga standar," ujar Arief.

Namun pada bagian kaca pada unit yang dipajang tertera harganya mulai dari Rp 304,8 juta.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya