Viral Kakek Asal Serang Menabung 40 Tahun di Karung, Totalnya Setara Harga Mobil Mewah Mercedes-Benz

Kakek yang satu ini menyimpan uang tabungannya yang bernilai ratusan juta di sebuah karung. Berdasarkan keterangan dari akun Instagram @terang_media, kakek ini sudah menabung selama 40 tahun lamanya. Menurut informasi dari netizen yang mengaku sebagai warga sekitar, jumlah uang tabungan kakek Neli sudah mencapai Rp 800 juta.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 04 Mei 2023, 19:02 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2023, 19:02 WIB
Kakek ini Punya Tabungan Senilai Ratusan Juta
Seorang kakek-kakek asal Serang nabung 40 tahun di karung, jumlahnya capai ratusan juta. (source: Instagram @terang_media)

Liputan6.com, Jakarta - Jaman sekarang ini umumnya uang tabungan akan disimpan ke bank. Namun, kakek yang satu ini menyimpan uang tabungannya yang bernilai ratusan juta di sebuah karung.

Berdasarkan keterangan dari akun Instagram @terang_media, kakek ini sudah menabung selama 40 tahun lamanya. Namun, sang kakek yang bernama Neli ini hidup sebatang kara di Karundang Lor, Kota Serang sehingga tidak ada yang mengetahui tentang tabungan tersebut.

Kemudian secara tiba-tiba Mang Neli memanggil para tetangganya. Awal-awal para warga kaget karena mengira Mang Neli jatuh sakit dan minta diantarkan ke rumah sakit.

Tidak disangka-sangka, ternyata Mang Neli malah meminta bantuan mereka untuk menghitung uang tabungan yang jumlahnya sudah mencapai berkarung-karung itu.  Uniknya, dalam diantara tabungan tersebut, terdapat pecahan uang dari tahun 1990-an dan awal 2000-an.

Menurut informasi dari netizen yang mengaku sebagai warga sekitar, jumlah uang tabungan kakek Neli sudah mencapai Rp 800 juta. Entah benar atau tidak, tetapi jika dilihat dari video, angka tersebut mungkin masih masuk akal.

Tentunya jumlah uang tersebut bukanlah jumlah yang sedikit. Terlebih lagi, Mang Neli menabung dengan cara tradisional, hal tersebut membuatnya tambah mengesankan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Setara Mobil Mewah Mercedes-Benz

Jika dipikir-pikir dengan tabungan tersebut, Mang Neli sudah dapat membeli berbagai jenis mobil mewah. Sebagai contoh, mobil Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line dijual dengan harga Rp 770 juta.

Jika membeli mobil tersebut, Mang Neli masih memiliki sisa uang Rp 30 juta. Bukan hanya itu, masih banyak mobil lain yang berada di kisaran sama.

Salah satu contohnya adalah sedan mewah milik Honda yang bernama Accord. Menurut situs resmi Honda Indonesia, satu unit Accord dijual pada harga Rp 787 juta.

Selain Honda Accord, Toyota juga punya sedan mewah andalan yakni, Camry. Berdasarkan informasi dari situs resminya, Toyota Camry dibanderol Rp 799 juta.

Sementara itu, bagi peminat SUV juga terdapat berbagai pilihan yang cocok dengan budget tabungan Mang Neli. Contohnya seperti Nissan Terra yang harganya dimulai dari  Rp 749 juta.

Kemudian juga ada Mazda CX-8 yang harganya berada di angka Rp 798 juta. Bagi yang suka mobil listrik, ada SUV yang sedang cukup populer saat ini yaitu, Hyundai Ioniq 5 dengan harga paling rendah Rp 748 juta.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya